Polsek Padang Bolak Tangkap Terduga Bandar Narkotika jenis sabu Tanggo Simanjuntak

  • Bagikan
Polsek Padang Bolak Tangkap Terduga Bandar Narkotika jenis sabu Tanggo Simanjuntak
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com-Kepala Polisi Sektor Padang Bolak AKP Zulfikar, SH, MH menjelaskan bahwa Unit Reskrim Polsek Padang Bolak melakukan penangkapan sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 175 / IX / 2021 /Reskrim, tanggal 28 September 2021. Terkait dugaan penyalahgunaan Narkotika jenis sabu, pada hari ssenin 27 September 2021 di perkirakan pukul 19.00 wib.

Di dalam kamar tidur rumah milik Tanggo Simanjuntak yang terletak di Dusun Pardomuan Nauli Desa Simangambat Julu Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Atas laporan AIPDA Sopyan Harahap dan sebagai korban NKRI dengan tersangka Tanggo Simanjuntak Umur 41 Tahun, Wiraswasta, Kristen, Indonesia, Laki Laki, Dusun Pardomuan Nauli Desa Simangambat Julu Kecamatan Simangambat Kabupaten Paluta.

Polsek Padang Bolak Tangkap Terduga Bandar Narkotika jenis sabu Tanggo Simanjuntak

Kapolsek AKP Zulfikar jelaskan pada hari Senin tanggal 27 September 2021 diperkirakan pukul 13.00
wib, Tim Opsnal Polsek Padang Bolak mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang diduga keras menyalahgunakan narkotika jenis sabu di daerah Kecamatan Simangambat.

Kemudian Tim Opsnal yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Padang Bolak langsung berangkat menuju TKP”, katanya.

Lanjut dia, setelah sampai di TKP sekira pukul 19.00 wib tepatnya di Dusun Pardomuan Nauli Desa Simangambat Julu Kecamatan Simangambat Kabupaten Paluta tepatnya di salah satu rumah orang yang dicurigai, terhadap orang yang dicurigai tersebut sedang berada didepan rumahnya, kemudian Tim langsung mengamankan orang tersebut, dan orang yg dicurigai tersebut mengaku bernama Tanggo Simanjuntak.

Kemudian terhadap Tanggo Simanjuntak langsung dilakukan penggeladahan badan namun tidak ada ditemukan barang apapun.

Selanjutnya Tim langsung melalukan penggeledahan ke dalam rumah Tanggo Simanjuntak, kemudian ditemukan didalam kamar Tanggo Simanjuntak barang berupa plastik warna biru yg terikat didalam kursi yang berisikan diiduga keras sabu seberat 105 gram yg sudah dipaketi kedalam 503 plastik transparan klip kecil dan 14 bungkus plastik transparan klip sedang beserta barang bukti lainny”, jelas Zulfikar.

Selanjutnya terhadap Tanggo Simanjuntak dan barang bukti dibawa ke mako untuk proses lebih lanjut.

“Barang bukti yang diamankan adalah barang bukti yang diduga keras sabu seberat 105 gram yang sudah dipaketi kedalam 503 plastik transparan klip kecil dan 14 bungkus plastik transparan klip sedang. 1 buah timbangan elektrik warna hitam. 3 bungkus plastik klip transparan besar dalam keadaan kosong.1 buah plastik warna biru yang berisikan tissu guna untuk pembungkus sabu sabu. Dan 1 buah kursi sofa kecil”, kata Zulfikar.

“Kemudian tindakan yang dilakukan terhadap terduga Tanggo Simanjuttak adalah terbitkan LP, Catat saksi saksi, Boyong tersangka ke Makodan amankan barang bukti. Pasal yang dikenakan, melanggar pasal 112
UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun denda 800 juta”, ungaka Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar, SH, MH.(Haryan).

  • Bagikan
Loading...