Polisi Telusuri Kasus Kertas Alquran Jadi Pembungkus Petasan di Ciledug

  • Bagikan
Polisi Telusuri Kasus Kertas Alquran Jadi Pembungkus Petasan di Ciledug
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kepolisian membenarkan kasus dugaan sobekan lembar Alquran menjadi bungkus petasan di Ciledug, Kota Tangerang. Polisi saat ini masih menelusuri kasus tersebut.

“Iya benar, saat ini masih ditelusuri,” kata Kapolsek Ciledug Kompol Poltar Lumban Gaol saat dikonfirmasi, Minggu (12/9).

Kendati demikian, Poltar tidak menjelaskan lebih rinci tentang kasus tersebut.

Sementara Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Abdul Rachim menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, sobekan Alquran yang diduga menjadi bungkus petasan itu ditemukan usai acara pernikahan warga.

“Pada acara tersebut, secara tradisi memasang petasan yang dibeli dari toko di Kampung Kebon Manggis, Pondok Aren. Petasan tersebut dibeli dengan harga Rp120.000,” kata Abdul Rochim.

Kata Abdul Rochim, petasan itu dibeli pada hari Jumat (10/9). Kejadian ini Pertama kali ditemukan dan diketahui oleh sejumlah saksi setelah acara pernikahan dan pemasangan petasan.

Sobekan Alquran menjadi bungkus petasan itu sebelumnya viral di media sosial setelah akun @viralciledug mengunggah sebuah video yang menampilkan sisa petasan. Terlihat, sisa petasan itu menunjukkan tulisan Alquran.

Dalam keterangannya, akun tersebut menyampaikan bahwa lokasi kejadian itu berada di Parung Serab, Ciledug.

Akun tersebut menjelaskan, penemuan itu bermula ketika seorang warga menggelar acara pernikahan pada Sabtu (11/9). Dalam pernikahan tersebut kemudian ada acara membakar petasan sebagai salah satu adat.

“Pas ketika selesai petasan dibakar ternyata bahan kertas yg digunakan untuk membuat petasan tsb adalah Al Qur’an. Awalnya kami tidak tahu, karena kulit pembungkus itu berwarna merah putih,” tulis keterangan dalam unggahan akun @viralciledug.[prs]

  • Bagikan