Plt. Wali Kota Tanjungbalai Lepas Keberangkatan Atlet, Wasit dan Official Ikuti PON XX di Papua

  • Bagikan
Plt. Wali Kota Tanjungbalai Lepas Keberangkatan Atlet, Wasit dan Official Ikuti PON XX di Papua
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib,S.Ag,MM berangkatkan sebanyak 4 (empat) orang perwakilan Kota Tanjungnalai untuk mengikuti Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XX di Papua. Ke-empat orang perwakilan Kota Tanjungbalai tersebut terdiri dari atlet 1 orang, wasit 2 orang dan official 1 orang.

Plt. Wali Kota, H Waris Tholib terlebih dahulu menyambut kedatangan dari atlet, wasit dan official perwakilan Kota Tanjungbalai tersebut di ruang kerjanya kemudian melakukan pelepasan keberangkatan secara resmi, Senin (20/9). Hadir juga dalam pelepasan keberangkatan tersebutĀ Asisten II Ekbangsos Zainul Arifin, Sekretaris Dispora Herry Gunawan, Kaban Kesbangpol Usni Syahzuddin, Ketua KONI Tanjungbalai Freddy Lizaro Sitorus, Sekretaris KONI Bambang Rubiarsono, Bendahara KONIĀ  Fakhrial Ananda, Wakil Ketua KONI Abdurrahman dan Sekretaris Pengcab PASI Kota Tanjungbalai Mery Simargolang.

Plt Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib mengatakan keberangkatan atlet, wasit dan official tersebut adalah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Tanjungbalai. Ia pun memberi dukungan dan motivasi kepada mereka agar tampil maksimal dan bertugas dengan jujur sehingga bisa membawa nama baik si Kota Kerang.

“Bawa nama baik pribadi, orang tua, keluarga dan daerah. Doa kami masyarakat disini semua menyertai. Kami semua berharap semoga dalam berjuang di tanah Papua nantinya, Syahrial Bakti pulang bisa membawa medali emas ke Tanjungbalai,” kata Waris saat memberikan sambutan pelepasan keberangkatan.

Plt Wali Kota mengakui bahwa untuk menjadi juara bukanlah sesuatu hal yang mudah. Katanya, perjuangan yang maksimal serta penuh semangat optimistis dan pantang menyerah menurutnya harus dibarengi dengan doa kepada Tuhan untuk memudahkan segalanya.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota, H Waris juga menyerahkan uang saku kepada para atlet dan wasit yang akan berangkat. Untuk Atlet menerima sebesar Rp 6 juta dan masing-masing sebesar Rp4 juta untuk wasit dan official.

Diinformasikan juga, bahwa mereka yang akan ikut dalam kontingen perwakilan Sumut dalam PON ke-XX tersebut adalah Mhd Syahrial Bakti yang merupakan atlet cabang olahraga/cabor atletik (Tolak Peluru), Muhammad Reza Damanik sebagai Wasit pada cabor Sepak Takraw, Budi Munthe sebagai wasit pada cabor Hoki dan terdapat 1 orang official atas nama Astripin Oktavia yang bertugas sebagai masseur/theraphy.

Perwakilan dari Kota Tanjungbalai tersebut selanjutnya akan bergabung dan menjadi bagian dari atlet Kontingen Sumatera Utara yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua pada bulan Oktober mendatang. (ign)

  • Bagikan
Loading...