Connect with us

Politik

PKS Minta Publik Awasi Rencana Penambahan Masa Jabatan Presiden jadi 3 Periode

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengajak publik untuk mengawasi rencana penambahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode. Menurutnya isu penambahan masa jabatan presiden merupakan ide yang zalim.

Mardani mengatakan, publik tidak boleh lemah dan menjadi bodoh. Ia kemudian mengutip pernyataan ahli tafsir Islam Ibnu Qayyim yang menyatakan menjadi lemah dan bodoh sama dosanya seperti orang zalim.

“Ide tiga periode adalah ide yang zalim nah kalau publik kalau tidak menentangnya karena kita lemah kita bodoh maka kita juga kena dosa zalimnya,” kata Mardani dalam diskusi bertajuk ‘Teka-Teki Amandemen UUD 1945’ pada Kamis (2/9/2021).

Untuk itu, Mardani mengatakan, masyarakat harus memegang fungsi pengawasan baik terhadap pemerintahan termasuk juga pihak oposisi. Menurutnya, hal itu sangat penting dilakukan.

“Termasuk oposisi juga harus dikawal. Sehingga semangatnya betul-betul bekerja buat rakyat,” ujarnya.

Sementara di sisi lain, Mardani menegaskan, PKS menolak keras soal wacana penambahan masa jabatan presiden jadi 3 periode dengan alasan apapun. Mardani melihat peluang tersebut masih ada, untuk itu ia meminta masyarakat terus mengawasi.

“Dan karena itu, Civil Society dan siapapun harus hati-hati dan terus bekerja. Karena UU KPK dalam waktu 3 bulan digulung semuanya efeknya sekarang, kasian sekali KPK sekarang,” tuturnya.

“Karena itu, publik awasi isu ini jangan sampai berkembang dan ketika masih baru atau test the water kita langsung kasih counternya. Makanya saya selalu counter ide jabatan tiga periode ini, buat demokrasi,” sambungnya.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

PBNU Putuskan Gelar Muktamar NU di 23-25 Desember Ini

Diterbitkan

Pada

Penulis

Ketum PBNU Said Aqil Siradj/Net
Baca Berita

Politik

PKP Siap Jadi Fraksi TNI-Polri Jika DPR Pemilu 2024

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Politik

Said Aqil: Muktamar NU Bakal Bahas Uang Kripto Hingga ODGJ

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...