Peringati ke-38 Haornas, Dubes Jepang Raih Penghargaan Olahraga 2021

  • Bagikan
menpora
Menpora Zainudin Amali /Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi, menjadi salah satu peraih penghargaan Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Zainudin Amali di Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-38 Kamis (9/9/2021).
Kegiatan ini digelar di gedung Gelanggang Olah Raga (GOR) Pusat Olahraga Persahabatan Korea Indonesia (POPKI) Cibubur secara hybrid dan terbatas. Adapun peserta lain mengikuti secara virtual mengingat situasi pandemi Covid-19.

“Duta Besar Indonesia untuk Jepang sangat berjasa membantu kontingen Indonesia, baik di Olimpiade Tokyo maupun di Paralimpiade Tokyo,” ujar Menpora RI, saat pengumuman penghargaan, Kamis (9/9/2021).

Selain Dubes Heri, terdapat sejumlah insan olahraga yang mendapat penghargaan ini. Di antaranya adalah atlet peraih medali medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 dari ganda putri para-bulu tangkis Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah dan ganda campuran Leani Ratri Oktila/Hary Susanto. Kemudian peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ganda putri bulu tangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan, ini adalah capaian dan kerja tim dalam KBRI Tokyo. Kami di KBRI sangat bersyukur dan bangga dapat mendukung Tim Indonesia mulai dari Olimpiade hingga Paralimpiade”, ujar Dubes Heri.

Selain Dubes Heri, sejumlah pembina olahraga yang memperoleh penghargaan tersebut adalah Agung Firman Sampurna Ketua BPK yang menjabat Ketum PBSI, Raja Sapta Oktohari President NOC Indonesia, Senny Marbun Ketum NPC Indonesia, Marciano Norman Ketum KONI Pusat, Rosan Perkasa Roeslani CDM Olimpiade Tokyo 2020/Ketum PB PABSI, Listyo Sigit Prabowo Kapolri sebagai Ketum PB ISSI, Hadi Tjahjanto Panglima TNI sebagai Ketum PB FORKI, Hayono Isman Ketum KORMI Pusat. (ndi)

  • Bagikan