Connect with us

Lifestyle

Perhatian! Ukuran Penis Ternyata Sangat Berpengaruh dalam Berhubungan Seks

Diterbitkan

Pada

Ilustrasi/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ukuran penis nampaknya jadi salah satu pertanyaan yang sering kali hadir dalam setiap bahasan soal hubungan seks.

Namun seberapa pentingkah ukuran penis dalam berhubungan seks?

Sebuah studi ilmiah terbaru dari King’s College London mencoba menjawab pertanyaan ini. Para peneliti menganalisis pentingnya ukuran penis untuk mendapatkan kenikmatan seksual saat berhubungan.

Peneliti menganalisis 12 pasangan yang aktif secara seksual. Peneliti memberikan sejumlah cincin silikon dengan ukuran yang berbeda untuk diletakkan di sekitar pangkal penis untuk mengurangi kedalaman penetrasi. Cincin itu dapat menghambat penetrasi 2,5 cm hingga 5 cm.

Setiap pasangan diminta untuk melakukan hubungan seksual dengan setiap cincin sebanyak 3-5 kali. Para perempuan diminta untuk menilai kenikmatan seksual yang mereka rasakan setiap kali berhubungan seksual dalam skala 0-100.

Mereka tidak diberi tahu cincin mana yang digunakan oleh pasangan mereka.

Hasilnya, studi ini menemukan kedalaman penetrasi yang berkurang menyebabkan pengurangan kenikmatan seksual hingga 18 persen. Rata-rata pengurangan kenikmatan mencapai 15 persen setiap panjang penis berkurang.

“Kami menemukan bahwa mengurangi kedalaman penetrasi 1 inci (2,5 cm) menyebabkan penurunan yang bermakna secara statistik dalam jumlah kesenangan yang dialami,” kata peneliti utama David Veale, dikutip dari Independent.

Namun, di sisi lain peneliti menemukan bahwa sebagian kecil perempuan justru melaporkan mengurangi kedalaman penetrasi dapat memberikan kesenangan pada beberapa kesempatan.

Temuan lainnya adalah semakin lama ereksi, semakin kecil pula kemungkinan cincin berdampak pada kenikmatan seksual.

Peneliti juga menekankan bahwa hasil penelitian ini tidak disalah artikan bahwa meningkatkan panjang penis dapat meningkatkan kenikmatan seksual pada wanita. Sebaiknya, penelitian ini dimaknai agar para laki-laki dapat mencegah pemendekkan penis yang dapat terjadi karena sejumlah kondisi kesehatan.

“Kita perlu menetapkan intervensi yang efektif sehingga orang-orang ini tidak mencari solusi berbasis non-bukti seperti pil dan losion,” kata Veale.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ekonomi

Samsung Galaxy A52s 5G, Ponsel Resmi Piala Presiden Esports 2021

Diterbitkan

Pada

Penulis

ilustrasi (ist/net)
Baca Berita

Lifestyle

Sandiaga Dorong Penembangan Industri Video Game Buatan Anak Bangsa

Diterbitkan

Pada

Penulis

Menparekraf Sandiaga Uno/Net
Baca Berita

Lifestyle

Resmi Meluncur di Indonesia, Xiaomi Redmi 10 Ponsel Kamera 50MP Harga Dua Jutaan

Diterbitkan

Pada

Penulis

Xiaomi Redmi 10/GSM Arena
Baca Berita
Loading...