Pemkot Usulkan Keberadaan Habitat Buaya di Gang Romoyo Singkawang Jadi Obyek Wisata

  • Bagikan
Pemkot Usulkan Keberadaan Habitat Buaya di Gang Romoyo Singkawang Jadi Obyek Wisata
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pemerintah Kota Singkawang mewancanakan menjadikan kawasan gang Romoyo, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat menjadi objek wisata buaya di Kota Singkawang.

Kawasan gang Romoyo ini, sebelumnya disinyalir sebagai lokasi habitat buaya oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalbar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Singkawang, Sumastro menerangkan, wacana menjadikan gang Romoyo sebagai objek wisata buaya tersebut merupakan salah satu opsi atau pilihan untuk mengakhiri konflik antara buaya liar dan penduduk di gang Romoyo tersebut.

“Ini adalah salah satu wacana, insyallah nanti akan kita diskusikan terlebih dahulu untuk pelaksanaanya,” ujar Sumastro kepada wartawan, Sabtu (18/9/2021).

Menurut Sumastro, objek wisata buaya bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik, terlebih Kota Singkawang merupakan kota pariwisata.

Namun, ia mengatakan, objek wisata buaya tersebut tentunya harus dipastikan keamanannya sehingga tidak membahayakan masyakat.

“Kalau bisa menjadi objek wisata, tentu ini akan menarik, orang bisa menonton atau menikmati wisata buaya itu, dan menjadi peluang ekonomi juga,” katanya. (Alf)

 

 

  • Bagikan