Pegawai KPI Korban Pelecehan dan Perundungan Sambangi Komnas HAM

  • Bagikan
HAM Berat, Komnas HAM, komnas
Komnas HAM
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pegawai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) korban dugaan perundungan dan pelecehan seksual, MS datang ke kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) pada hari ini, Rabu (8/9/2021).

MS datang bersama Ketua Tim Kuasa Hukum, Mehbob dan bertemu dengan Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara.

“Tadi kami bersama MS sudah ke Komnas HAM,” kata Mehbob dalam keterangan tertulisnya.

Mehbob mengatakan, MS sudah memberikan keterangan langsung atas kasus dugaan perundungan dan pelecehan yang menimpanya selama bertahun-tahun di lingkungan kantor KPI. Mehbob menerangkan bukti-bukti terkait juga sudah diserahkan kepada Komnas HAM.

Ia menyampaikan dari hasil pertemuannya, Komnas HAM berjanji akan mengawal kasus tersebut sampai tuntas hingga korban mendapat keadilan dan para pelaku dihukum.

Selain ke Komnas HAM, kata Mehbob, MS juga sudah mendatangi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk meminta perlindungan secara resmi.

Mehbob berkata, MS juga telah menjelaskan duduk perkara kasus pelecehan yang menimpanya kepada LPSK. Selain itu, dalam kunjungan itu juga Tim Kuasa Hukum telah menyerahkan data data terkait.

“Kami berterima kasih pada Komnas HAM dan LPSK yang sudah menerima Korban MS dengan baik,” kata Mehbob.

Sebelumnya, MS dikabarkan akan menyambangi kantor Komnas HAM kemarin, Selasa (7/9). Namun, rencana itu urung lantaran kondisi MS yang tidak memungkinkan.

Kuasa hukum terduga korban, Rony Ehutahaean menyampaikan saat itu kondisi MS masih terguncang dan trauma. Ditambah lagi, setelah mendengar kabar rencana MS akan dilaporkan balik oleh pelaku.[prs]

  • Bagikan