Connect with us

Daerah

Pasbar Gelar Gebyar, Hari ini 100 Pelajar SMP-SMA Divaksin

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar. Satu hari ini sudah dilakukan vaksinasi kepada pelajar tingkat SMP-SMA sebanyak 100 orang pertama.

Kegiatan ini merupakan launching perdana vaksinasi pelajar di Sumatera Barat (Sumbar) yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Audy Joinaldy secara virtual, diikuti oleh seluruh Kabupaten/kota di Sumbar, Selasa (14/9/2021).

Di daeah Pasaman Barat, gebyar ini diikuti oleh 100 orang sisiwa dari SMPN1 Pasaman, MTsN Simpang Empat, SMAN 1 Pasaman, dan SMKN 1 Pasaman.

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto mengatakan, vaksinasi bagi pelajar ini sangat perlu, karena vaksinasi merupakan salah satu langkah menuju hidup sehat.

Wabup Risnawanto menjelaskan bahwa presentasi vaksin di Pasbar sudah mencapai 70% dan akan terus ditingkatkan. Dalam meningkatkan hal tersebut pemerintah akan melakukan kerja sama dengan seluruh puskesmas dan sekolah yang ada di Pasbar untuk tahap vaksinasi berikutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Jon Hardi mengatakan bahwa pada peluncuran vaksinasi perdana bagi pelajar ini diberikan kepada 100 orang pelajar ditingkat SMP -SMA/SMK di Pasbar. Nantinya akan ada tahap selanjutnya yang akan dilaunching secara internal”, ucapnya.

Vaksin bagi pelajar hanya diperbolehkan dari umur 12 tahun. “Artinya tidak dianjurkan bagi pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) jelasnya. (Gani)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Disaksikan Ketua KPK, Kepala Daerah di Jambi Tandatangani Komitmen Cegah Korupsi

Diterbitkan

Pada

Penulis

(ist/net)
Baca Berita

Daerah

Diduga Berencana Kabur, Terdakwa Kasus Korupsi Rp. 1, 3 Triliun Diringkus Jaksa

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Daerah

Polsek Padang Bolak Tangkap Terduga Bandar Narkotika jenis sabu Tanggo Simanjuntak

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...