Pasangan Pilpres 2024, Legislator PDIP: Perpaduan Sipil dan Militer Itu Pilihan yang Bagus

  • Bagikan
Pasangan Pilpres 2024, Legislator PDIP: Perpaduan Sipil dan Militer Itu Pilihan yang Bagus
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pembicaraan terkait dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akhir akhir ini mulai menjadi buah bibir seiring munculnya sejumlah nama belakangan ini.

Politisi PDIP TB Hasanuddin menyebut tidak terasa dalam hitungan 2 tahunan lagi Indonesia sudah akan menyelenggarakan Pilpres lagi sekaligus Pemilihan Legislatif (Pileg).

Untuk itu, TB mengajak agar Pilpres 2024 diselenggarakan dengan spirit yang sama dari sebelumnya. Momentum Pilpres 2024 harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Hal tersebut supaya dapat benar-benar menjadi pintu gerbang kemajuan bangsa memasuki kelas negara maju dalam segala bidang.

“Pilpres harus dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan, memperkuat cita-cita kebangsaan. Harus ada kesadaran kolektif agar pilpres kita laksanakan dengan suasana sejuk, damai, riang dan sehat. Jauh dari permusuhan, perpecahan dan gontok-gontokan,” ujar TB melalui keteranganya, Senin (20/09/2021).

TB juga mengatakan kalau kontestasi Pilpres 2024 dapat menjadi titik balik melesatnya ekonomi bangsa dari wabah pandemi Covid-19.

“Pilpres 2024 diyakini banyak orang sebagai titik balik bagi melesatnya ekonomi bangsa kita. Alasannya karena kita baru pulih dari pandemi berkepanjangan. Mesin produksi siap berputar dan Presiden Joko Widodo telah menyiapkan infrastruktur yang cukup melimpah merata di seantero NKRI,” katanya.

Anggota Komisi I DPR RI itu memprediksi Pilpres 2024 akan jadi titik ungkit melesatnya kemajuan Indonesia dengan 7% growth bahkan lebih. Syaratnya, kata dia, stabilitas terjamin dan KKN wajib dipangkas.

“Ada 2 kekhawatiran yang mudah-mudahan jangan sampai terjadi di administrasi yang akan datang yakni oligarki dan fundamentalisme,” imbuhnya.

Terkait pasangan calon presiden untuk 2024, TB memiliki pandangan tersendiri meskipun saat ini ia enggan untuk mengungkap lebih jauh. Terpenting bisa menjaga kestabilan berbangsa untuk menciptakan pemerintahan yang bersih.

“Soal pasangan capres, saya melihat perpaduan sipil yang berpengalaman di pemerintahan dan militer yang merepresentasi institusi TNI, adalah pilihan yang bagus. Pertumbuhan yang sehat, clean government good governance dan stabilitas keamanan dan kenyamanan berbangsa,” tutupnya.[prs]

  • Bagikan
Loading...