Nikon Z fc, Mirrorless Tampilan Vintage Harga Mulai Rp14 Jutaan

  • Bagikan
Nikon Z fc, Mirrorless Tampilan Vintage Harga Mulai Rp14 Jutaan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Nikon resmi meluncurkan kamera mirrorless, Nikon Z fc, di Indonesia. Produk itu diluncurkan oleh PT. Alta Nikindo, distributor resmi kamera Nikon di Indonesia, secara daring pada Kamis (9/9).

Nikon Z fc ini menjadi ‘obat rindu’ bagi para pecinta fotografi baik profesional maupun amatir, terutama yang menyukai tampilan unik dan klasik.

Kamera itu dibanderol dengan harga Rp 15.999.000 dengan lensa 16-50mm, dan 13.999.000 untuk body saja.

Nikon Z fc adalah kamera compact mirrorless dengan sensor DX-format yang elegan dan ringkas. Dengan menggabungkan desain ikonik, warisan desain kamera analog Nikon FM2 yang memiliki tampilan klasik dengan teknologi terbaru.

Kamera kompak dan ramping memiliki berat hanya sekitar 390 gram, cocok digunakan bagi pengguna yang senang bepergian.

Nikon Z fc terinspirasi dari Nikon FM2 SLR klasik, yang menggabungkan nuansa vintage tahun 1980-an dengan mekanisme modern. Mereka menyodorkan enam warna pilihan yakni white, sand beige, amber brown, natural grey, coral pink dan mint green.

Nikon Z fc yang mempunyai berat sekitar 390 gram dilengkapi dengan kemampuan sensitivitas ISO kamera hingga 51200, memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar pada situasi yang sangat gelap.

Selain itu Nikon Z fc juga mempunyai mode video UHD 4K menggunakan lebar sensor gambar berbasis DX penuh dan pengaturan slow-motion film, dengan berbagai dimensi gambar dan frame rate.

Kamera ini diklaim bisa menghasilkan 200 foto atau 40 menit video dalam waktu satu kali pengisian daya.

Pengguna Nikon Z fc akan disodorkan dua pilihan lensa, yakni NIKKOR Z DX 16-50mm f/3.5-6.3 VR, atau NIKKOR Z 28mm f/2.8 (SE).

Kamera Nikon Z fc ini sudah bisa dipesan secara pre-order dari 1 hingga 10 September. Pada pemesanan pre-order ini, Nikon memberikan bonus baterai EN-EL25.[prs]

  • Bagikan