Connect with us

Daerah

Minggu Depan, 330 Sekolah di Bandung Siap Gelar PTM

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Dinas Pendidikan Kota Bandung menyatakan sebanyak 330 sekolah siap menggelar pembelajaran tatap muka secara terbatas pada 8 September 2021.

Kabid Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Dasar Disdik Kota Bandung Bambang Ariyanto mengatakan, 330 sekolah itu terdiri dari semua jenjang pendidikan. Ratusan sekolah itu, kata dia, telah lolos verifikasi dan telah menjalankan masa uji coba dengan kapasitas 25 persen.

“Akan dilakukan verifikasi dulu pada 6-9 September 2021. Lalu diplenokan untuk penetapan sekolah yang lulus verifikasi, dan jika dinyatakan lolos maka bisa melakukan uji coba pada 13 September 2021,” kata Bambang di Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/9).

Menurutnya, selama masa transisi adaptasi kebiasaan baru ini, seluruh sekolah hanya bakal diperkenankan untuk dihadiri siswa sebanyak 25-50 persen dari total kapasitas.

Sedangkan pada masa kebiasaan baru, sekolah baru boleh dihadiri oleh 100 persen siswanya. Adapun masa kebiasaan baru itu ia prediksi akan datang pada Januari 2022 jika tren Covid-19 terus menurun.

Bambang mengatakan Pemerintah Kota Bandung akan terus memantau secara ketat sekolah yang sudah menyatakan siap melaksanakan PTM terbatas dan juga selama PTM terbatas berlangsung.

Di samping itu, penyelenggaraan belajar tatap muka terbatas di masa pandemi membutuhkan kerja sama yang baik antara pemerintah, pihak sekolah, siswa, maupun orang tua murid.

Untuk itu, ia mengimbau seluruh elemen di sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan yang standar dengan baik dan ketat selama kegiatan PTM terbatas berlangsung.

“Dengan mengamankan alat dan perlengkapan prokes, menyiapkan desain kurikulumnya dan menjaga kesehatan seluruh warganya,” kata Bambang.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Longsor Terjang 2 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Daerah

Sebanyak 49 Titik Tanggul Citarum Dalam Kondisi Rusak Parah

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Daerah

Baru Tiga Tempat Wisata di Bogor yang Boleh Beroperasi

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...