Connect with us

DPR

Ketua Komisi III Sampaikan Belasungkawa pada Korban Kebakaran Lapas Tangerang

Diterbitkan

Pada

Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry mewakili Pimpinan dan Anggota Komisi III DPR RI menyampaikan belasungkawa kepada para korban kebakaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang, Banten.

Dalam tragedi pada Rabu (8/9/2021) dini hari tersebut, diketahui sebanyak 41 orang tewas, 73 napi terluka, dan delapan di antaranya luka berat. Dugaan sementara, kebakaran diakibatkan korsleting listrik.

“Pertama, saya atas nama Komisi III DPR RI mengucapkan bela sungkawa terhadap seluruh korban kebakaran Lapas Tangerang,” papar Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan itu meminta Menteri Hukum dan HAM dan jajaran Direktoral Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) untuk sesegera mungkin merelokasi pegawai Lapas dan warga binaan ke tempat yang aman.

“Jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan atau mengambil keuntungan dari perisitiwa kebakaran yang terjadi di Lapas Tangerang,” kata Herman.

Dalam kesempatan itu, Herman juga meminta agar aparat kepolisian segera melakukan investigasi dan mengusut tuntas insiden kebakaran tersebut. Sehingga, tidak menjadi polemik di tengah-tegah masyarakat.

“Saya minta kepada Jajaran Kepolisian untuk segera melakukan investigasi mendalam terhadap kebakaran ini. Saya harapkan peristiwa ini agar diusut secara tuntas,” ujar anggota Dewan dapil Nusa Tenggara Timur (NTT) II ini. (ndi)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DPR

Gegara Puan Canda Dengan Warga, Pangdam Jaya sampai Tertawa, Begini Candaannya

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

DPR

Mulai Tingkat DPRD Kabupaten Kota Hingga DPR RI Fraksi NasDem Gelar Workshop Nasional Bahas Revisi Perpres Nomor 33 Tahun 2020 di Makassar

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

DPR

Diduga Ada Pembekakan Biaya, Herman Khaeron: Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Perlu Diaudit

Diterbitkan

Pada

Penulis

Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron (ist/net)
Baca Berita
Loading...