Kapolri Dinilai Buat Perubahan Reformatif di Korlantas

  • Bagikan
Kapolri Dinilai Buat Perubahan Reformatif di Korlantas
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry menilai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah membuat perubahan reformatif di jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas), khususnya di sektor teknologi informasi.

“Perubahan reformatif ini sangat berpengaruh terhadap persepsi masyarakat terhadap institusi Polri. Saya sebagai Ketua Komisi III DPR RI mengucapkan Selamat HUT Ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara,” kata Herman Herry kepada, Rabu (22/9).

Dia menilai perubahan reformatif tersebut ditunjukkan dengan adanya berbagai inovasi di Korlantas, seperti sistem penegakan hukum di bidang lalu lintas yang berbasis teknologi informasi (E-TLE), aplikasi pembuatan surat izin mengemudi (SIM) secara daring.

Menurut dia, Korlantas telah meningkatkan akuntabilitas dalam manajemen lalu lintas. “Perubahan reformatif tersebut harus sampai ke polda di seluruh Indonesia walaupun membutuhkan waktu, sarana, dan prasarana,” ujarnya.

Herman berharap ke depan inovasi-inovasi reformatif di bidang lalu lintas tersebut dapat terus dilakukan Polri dengan mengedepankan optimalisasi teknologi informasi.

  • Bagikan
Loading...