Connect with us

Metropolitan

Kadistamhut DKI Klaim Makam Amblas Lumrah Terjadi

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Amblasnya makam di Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Jakarta Utara, telah dirapikan oleh petugas Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.

Diketahui makam amblas tersebut berjumlah 10 makam. Meskipun lahan makam Rorotan adalah bekas rawa, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta sudah melakukan pengurukan dan pemadatan tanah menggunakan alat berat sehingga potensi amblesnya saat ini kecil.

“Hal ini lumrah terjadi, bukan hanya pada pemakaman khusus COVID-19, tetapi juga pada pemakaman biasa, terutama yang menggunakan peti jenazah. Pengecekan lahan akan selalu rutin kami lakukan,” ujar Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Suzi Marsitawati kepada wartawan, Kamis (2/9/2021).

Pengecekan secara rutin juga dilakukan untuk mengantisipasi lahan makam kembali ambles.

Suzi menerangkan, amblesnya makam seringkali terjadi akibat peti jenazah yang sudah mulai lapuk. Karena itu, pihak Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta akan menambah dan memadatkan tanah di setiap petak makam.

Taman Pemakaman Umum Rorotan, Jakarta Utara, dipersiapkan untuk lahan pemakaman bagi jenazah yang harus dimakamkan dengan protokol pemakaman COVID-19.

Sebelumnya diinformasikan, sejumlah petak makam di Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan yang berbentuk gundukan, mulai rata dengan tanah di sekitarnya. Hal itu diketahui pada Selasa (31/8).

Area tanah di sekitar makam pun retak-retak. Kondisi itu terlihat di blok makam Syuhada dan blok Santo Yosef-Arimatea.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Metropolitan

Hari Ini, Cuaca Cerah Selimuti Jakarta

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Metropolitan

Diskes DKI Klaim Stok Vaksin Jakarta Cukup untuk Vaksinasi

Diterbitkan

Pada

Penulis

Kadiskes DKI Widyastuti/Net
Baca Berita

Metropolitan

Guna Percepat Vaksinasi, Warga DKI Harus Manfaatkan JAKI

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...