Jelang WSBK dan MotoGP, Wagub NTB Dukung Penataan Transportasi

  • Bagikan
Jelang WSBK dan MotoGP, Wagub NTB Dukung Penataan Transportasi
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com -Rencana penataan dan pembenahan prasarana perhubungan seperti Pelabuhan Lembar oleh PT Persero Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Lembar harus dilakukan tepat waktu dan serius. Terlebih menyambut gelaran Word Super Bike (WSBK), November 2021 mendatang dan MotoGP 2022.

“Yakinkan semuanya harus sudah siap. November mendatang Pelabuhan Lembar sudah tertata dengan baik dan menarik,” kata Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah, M. Pd dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di halaman Kantor ASDP Lembar, Jumat (17/9/2021).

Menurut Ummi Rohmi, begitu Wagub biasa disapa, perhubungan menjadi satu hal yang strategis dan fungsi yang sangat vital.

Terkait dengan itu, Wagub berpesan agar konektivitas sistem, manajment dan teknologi harus betul-betul dikedepankan untuk menghadirkan transortasi yang aman, bersih dan nyaman di NTB.

Wagub bangga terhadap insan Perhubungan NTB yang telah melakukan inovasi-inovasi menjelang dilaksanakannya dua even dunia di NTB WSBK dan MotoGP.

Kepala Dinas Perhungan NTB HL Mohammad Faozal mengatakan, rangkaian peringatan Harhubnas di NTB dimulai sejak 1 September 2021 hingga 17 September 2021 dengan menggelar 18 kegiatan.

Kegiatan itu yakni gerakan bhakti social seperti pembagian sembako kepada masyarakat penerima manfaat, aksi bersih-bersih di simpul-simpul perhubungan dalam mendukung program Zero Waste juga diresmikannya pengoperasian Bus City Tour Lombok kerjasama Dishub NTB dengan PT DAMRI dan ASPINDO.

“Kami juga telah mengaktifkan kegiatan-kegiatan yang mendukung transportasi bersama DAMRI dalam rangka mempercepat konektivitas transportasi di NTB,” demikian Mohammad Faozal. (LS)

  • Bagikan