Connect with us

Nasional

HUT ke-20 Partai Demokrat, Jokowi, Anies hingga Ridwan Kamil Beri Selamat

Diterbitkan

Pada

ilustrasi (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sejumlah tokoh mengucapkan selamat kepada Partai Demokrat atas ulang tahun mereka yang ke-20. Tokoh-tokoh itu mulai dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam ucapan selamatnya, Jokowi menyebutkan bahwa selama 20 tahun berkiprah di panggung politik Indonesia, Demokrat telah menjadi bagian penting dalam perjalanan demokrasi di Indonesia.

“Partai Demokrat telah menjadi bagian penting dalam perjalanan demokrasi di Indonesia. Menjadi bagian dalam menjaga perdamaian, menjaga persatuan, dan menjaga kesatuan, serta menjadi bagian dalam memperjuangkan keadilan, kesejahteraan, dan pembangunan yang berkelanjutan,” ujar Jokowi dalam rekaman video yang ditampilkan dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun Demokrat ke-20, Kamis (9/9/2021).

Menurut Jokowi, ketika Indonesia diterpa pandemi virus corona (Covid-19), seluruh elemen bangsa, termasuk Demokrat ikut bahu membahu meringankan beban rakyat dan ikut menjaga momentum pembangunan pembangunan.

Oleh karena itu, Jokowi juga mengajak partai berlambang mercy itu untuk sama-sama memperjuangkan aspirasi rakyat, serta membangun demokrasi Indonesia yang sehat dan berkualitas.

“Dan mengerahkan kekuatan bangsa untuk meraih indonesia maju yang kita cita-citakan. Selamat ulang tahun ke-20 Partai Demokrat, terus berkontribusi untuk demokrasi dan kemajuan negeri,” ujarnya.

Selain Jokowi, Anies turut mengucapkan selamat kepada Demokrat. Dalam ucapannya, Anies mengatakan bahwa Demokrat merupakan salah satu partai politik yang menjaga demokrasi di Indonesia.

“Izinkan dalam kesempatan ini mengucapkan selamat ulang tahun ke-20 untuk Partai Demokrat. Selama 20 tahun perjalanan sebagai sebuah partai yang menjaga demokrasi Indonesia, sebagaimana namanya, mencerminkan semangat untuk menumbuhkan, mengembangkan, dan menjaga demokrasi,” ujar Anies, Kamis (9/9).

Anies pun berharap Partai Demokrat semakin jaya, berkembang, dan solid, serta semakin menjadi rujukan bagi masyarakat dan bangsa. Anies juga berharap Demokrat dapat terus menjadi pilar, menjadi penopang, dan memastikan bahwa demokrasi yang terkonsolidasi di Indonesia menghasilkan keadilan dan kesejahteraan.

Selain kedua tokoh itu, ada pula mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Seperti diketahui, Kalla pernah menjadi Wakil Presiden di pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono periode 2004-2009.

“Saya ingin ucapkan selamat atas ulang tahun Partai Demokrat yang ke-20. Selama 20 tahun tentu Partai Demokrat telah mengabdi untuk bangsa. Khususnya, bagi saya, saya tentu ingin menyampaikan terima kasih, karena tahun 2004 saya menjadi wakil presiden bersama Pak SBY dengan dukungan Partai Demokrat,” ujar JK.

Tidak hanya tiga tokoh tersebut, ada pula Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan sejumlah kepala lembaga tinggi negara lain seperti Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti juga ikut mengucapkan selamat kepada Demokrat.

Kemudian, sejumlah kepala daerah seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi turut mengucapkan selamat ulang tahun ke-20 kepada Partai Demokrat.

Sejumlah ketua umum dan sekjen partai juga turut menyampaikan ucapan selamat HUT ke-20 Demokrat seperti Ketum PSI Grace Natalie, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Kemudian, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, serta Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nasional

Sandiaga Optimis Kuliner Indonesia Bisa Bersaing di Pasar Dunia

Diterbitkan

Pada

Penulis

Menparekraf Sandiaga Uno/Net
Baca Berita

Nasional

Kemensos Tetap Lanjutkan Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Nasional

Potret Mas Menteri Nadiem Bersama Orang Rimba di Sarolangun

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...