Connect with us

Politik

Formappi: Kebijakan Kontroversi Sekjen Indra Iskandar Malah Rusak Citra DPR RI

Diterbitkan

Pada

Sekjen DPR Indra Iskandar/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kebijakan yang dikeluarkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI, Indra Iskandar jadi sorotan publik.

Pasalnya, kebijakan yang kerapkali dikeluarkan Indra bahkan dinilai telah merusak citra DPR RI sebagai lembaga negara.

Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Lucius Karius mengatakan, salah satu kebijakan kontroversial yang disorot adalah kebijakan terkait pengadaan Multivitamin di Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI sebesar Rp2 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021.

“Saya kira seperti itulah, kebijakan yang dikeluarkan Sekjen (Indra Iskandar) sering membuat pandangan publik terhadap DPR menjadi hancur,” terang dia kepada wartawan, Kamis (2/9/2021).

Selain pengadaan Multivitamin, kebijakan Indra yang sempat jadi polemik dan menuai kritik adalah penyediaan fasilitas isolasi mandiri di hotel untuk anggota DPR RI yang terpapar Covid-19. Hal itu juga turut disesalkan oleh Lucius.

Kendati begitu, Lucius menilai kebijakan tersebut tak diputuskan sendiri oleh Indra Iskandar.

“Tapi saya gak percaya banget bahwa kebijakan sekjen ini tanpa pembicaraan sebelumnya tidak mungkin kebijakan ini tiba tiba ada, biasanya ada pembicaraan sama BURT,” terang pengamat politik ini.

Lucius mengimbuhkan, meski diakui Indra bahwa pengadaan Multivitamin tersebut telah dibatalkan, tender tersebut tidak boleh ujug-ujug dibatalkan. Diperlukan pembahasan lebih jauh dengan pemenang tender, dalam hal ini PT Chemipharma Julien Djonelida.

“Kalau misal ingin dibatalkan harus ada pembicaraan lagi karena tender sudah dilakukan dan tidak mungkin tender dibatalkan secara sepihak,” tandasnya.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

GP Ansor Dukung Muktamar NU Digelar Tahun 2021 Ini

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Politik

Hadapi Perang Supremasi di Laut China Selatan, Anis: Indonesia Harus Punya Skenario Sendiri

Diterbitkan

Pada

Penulis

Ketum Gelora Anis Matta/Ist
Baca Berita

Politik

PPKM Dilonggarkan, Muhammadiyah Minta Warga Tak Euforia Berlebihan

Diterbitkan

Pada

Penulis

PP Muhammadiyah/Net
Baca Berita
Loading...