Connect with us

Headline

Fadli Zon Klaim Pemerintah Gagal Selesaikan Masalah Lapas

Diterbitkan

Pada

Fadli Zon/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang yang menewaskan 45 narapidana dan puluhan napi lainnya, dinilai tidak terlepas dari kegagalan Pemerintah.

Anggota DPR RI Fadli Zon mengatakan, masalah kapasitas Lapas yang melebihi batas tampung sudah menjadi masalah klasik di Indonesia selama ini, dan Pemerintah masih saja membiarkan hal tersebut.

“Kapasitas lapas yg lampaui batas tampung adlh masalah klasik dari waktu ke waktu. Ternyata tak ada perbaikan,” kata Fadli Zon di akun twitternya, Rabu (15/9).

Menurut politisi Partai Gerindra ini, kebakaran Lapas Kelas I Tangerang ini adalah kegagalan Pemerintah dalam melindungi warga negara yang menjadi penghuni Lapas.

“Pemerintah gagal selesaikan soal ini baik secara sistemik maupun fisik. 41 napi warga RI wajib dilindungi tumpah darahnya. Menkumham harus tanggung jawab,” jelasnya.

Sebelumnya, dugaan sementara kebakaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang pada tanggal 8 September 2021 itu berasal dari handpone milik salah satu tahanan.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DPR

Gegara Puan Canda Dengan Warga, Pangdam Jaya sampai Tertawa, Begini Candaannya

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

DPR

Mulai Tingkat DPRD Kabupaten Kota Hingga DPR RI Fraksi NasDem Gelar Workshop Nasional Bahas Revisi Perpres Nomor 33 Tahun 2020 di Makassar

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Headline

Menutup Eksibisi di Papua, Bamsoet Dorong Olahraga E-Sports Topang Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...