DKI Gandeng Kemenaker Tingkatkan Layanan Informasi Bagi Warga Prakerja

  • Bagikan
DKI Gandeng Kemenaker Tingkatkan Layanan Informasi Bagi Warga Prakerja
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Tenaga Kerja bekerja sama guna mendukung layanan informasi dan meningkatkan penerima manfaat Program Kartu Prakerja terkait pengembangan kompetensi, produktivitas, dan daya saing angkatan kerja.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang hadir dan menyaksikan penandatanganan nota kesepakatan antara Pemprov DKI dan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja itu, berharap kerja sama tersebut memberikan fondasi kuat pada masa mendatang.

“Semoga segala ikhtiar yang kita jalankan melalui kerja sama ini akan semakin memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi warga DKI Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap dan akan senantiasa mendukung untuk menyukseskan program Pemerintah Pusat yang sangat baik ini,” ucap Riza di Jakarta, Jumat (17/9).

Diinformasikan, kerja sama antara Pemprov DKI dan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja itu adalah menyebarluaskan informasi dan edukasi kepada masyarakat secara berkesinambungan untuk mendorong pemanfaatan Kartu Prakerja dan Fasilitas Program Kartu Kerja selama 2021.

Para pihak yang terlibat sepakat melaksanakan kerja sama untuk mendorong pemanfaatan penuh terhadap bantuan biaya pelatihan, sehingga meningkatkan keterampilan kerja dari penerima Program Kartu Prakerja di Provinsi DKI Jakarta.

Nota kesepakatan kerja sama tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali dan Denni Puspa Purbasari selaku Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Pekerja Kementerian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia.

“Program bantuan kepada pekerja maupun prakerja memang menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi di Ibu Kota, khususnya di tengah pandemi COVID-19, karenanya ada kerjasama ini,” tutur Riza.

Diketahui, kesepakatan kerja sama tersebut bertujuan untuk menyebarkan informasi dan meningkatkan pemahaman publik tentang pengembangan kompetensi, produktivitas dan daya saing angkatan kerja melalui Program Kartu Prakerja, meningkatkan pemahaman dan digital literasi akan manfaat dan penggunaan Kartu Prakerja bagi angkatan kerja di wilayah Provinsi DKI Jakarta, mendorong serta mengingatkan penerima Kartu Prakerja untuk memanfaatkan program dan saldo Kartu Prakerja secara maksimal.

Pelaksanaan sosialisasi dan diseminasi informasi Program Kartu Prakerja ditujukan kepada seluruh angkatan kerja, yakni bagi para pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

  • Bagikan
Loading...