Disupport Polda, Gerindra Gelar Vaksinasi 15 Ribu Dosis di Riau

  • Bagikan
Disupport Polda, Gerindra Gelar Vaksinasi 15 Ribu Dosis di Riau
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Partai Gerindra terus melakukan upaya vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Kali ini vaksinasi digelar di Pekanbaru, Provinsi Riau pada Senin (14/9) dengan dosis yang disediakan sebanyak 15 ribu dosis.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani turut langsung memantau kegiatan vaksinasi tersebut. Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian vaksinasi yang dilakukan Partai Gerindra di seluruh Indonesia dengan target setengah juta dosis vaksin.

“Vaksinasi yang kita selanggarakan hari ini adalah rangkaian dari kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Partai Gerindra di seluruh Indonesia. Sebelumnya saya sudah pernah datang (meninjau vaksinasi) di Banten, di DKI Jakarta, kemudian di Lampung, sebelumnya di Batam dan hari ini di Pekanbaru. Minggu-minggu depan kami rencananya akan datang di Jatim, Jateng, Jabar, Yogyakarta, Kalimantan dan seterusnya,” kata Muzani di lokasi.

“Rencananya kami akan melakukan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Partai Gerindra minimal di angka sampai setengah juta vaksin yang akan kami berikan kepada masyarakat melalui Partia Gerindra,” imbuhnya.

Muzani yang juga Wakil Ketua MPR RI ini menjelaskan, kegiatan vaksinasi merupakan ikhtiar dan upaya Partai Gerindra untuk membantu pemerintah dalam mempercepat kekebalan imun (herd immunity). Selain itu, vaksinasi juga sebagai upaya membantu pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia. Dengan vaksinasi pun tingkat kepercayaan masyarakat akan meningkat terhadap perlindungan diri dari virus corona.

“Seperti yang kita ketahui vaksinasi adalah cara untuk menahan laju covid-19. Vaksinasi itu juga menjadi cara untuk meningkatkan kepercayaan diri masyarakat terhadap perlindunga dari covid-19. Kepercayaan diri inilah yang sedang kita bangun, sehingga masyarakat mulai merasa yakin, mulai merasa sehat dan merasa percaya diri. Akibatnya perekonomian bisa mulai pelan-pelan dipulihkan. Karena itu Partai Gerindra sebagai bagian dari kekuatan masyarakat merasa ikut bertanggung jawab terhadap situasi yang dihadapi oleh bangsa dan negara,” jelas Muzani yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPR RI itu.

Muzani tak lupa menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap jajaran Polda Riau, Polresta Pekanbaru dan pihak terkait. Dengan kerjasama yang baik, pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Partai Gerindra dapat berjalan lancar.

“Ini adalah kegiatan kami yang mendapat support dari kawan-kawan berbagai bidang dan dari sahabat-sahabat kepolisian sehingga acara ini berjalan dengan baik dan lancar” papar Muzani.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau dan Pak Kapolres Pekanbaru yang telah memberi support dan dukungan kepada kita dalam pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan hari ini. Termasuk kepada para nakes yang terlibat dalam proses vaksinasi hari ini. Saya juga ucapkan terimakasih kepada Ketua DPD Gerindra Riau, Pak Edy dan Ketua DPC Gerindra saudara Rahul yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi di kantor DPC Partai Gerindra Pekanbaru,” tutup Muzani.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Riau Nurzahedy Tanjung yang juga anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra menambahkan bahwa tingginya aktivitas ekonomi masyarakat Riau, maka sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak agar semua kegiatan masyarakat itu dapat berjalan dengan aman, termasuk pada pelaksanaan vaksinasi ini.

“Dari awal kami merasa terpanggil untuk membantu vaksinasi karena masyarakat sangat antusias dalam kegiatan vaksinasi. Oleh karena itu kami melakukan kegiatan ini dengan melibatkan seluruh struktural hingga tingkat kabupaten/kota, kecamatan, bahkan desa di seantero Riau, agar rakyat Riau mudah dalam mengakses vaksinasi ini,” ujar pria yang akrab disapa Edy Tanjung itu.

Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, Muzani didampingi oleh anggota DPR RI sekaligus Ketua OKK Partai Gerindra Prasetyo Hadi dan sejumlah jajaran DPP Partai Gerindra, Danang Wicaksana, Setyoko, Sudarsono dan lainnya. Turut hadir pula Ketua DPD Gerindra Riau Nurzahedy Tanjung dan Ketua DPC Gerindra Pekanbaru, Muhammad Rahul.[prs]

  • Bagikan