Daop 3 Cirebon Tingkatkan Kecepatan Kereta

  • Bagikan
Daop 3 Cirebon Tingkatkan Kecepatan Kereta
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, meningkatkan kecepatan kereta yang melintas di wilayah kerjanya, di mana saat ini kecepatan bisa mencapai 120 kilometer per jam.

“Ada dua lintas yang kecepatannya bertambah hingga 120 kilometer per jam,” kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Suprapto di Cirebon, Selasa (28/9).

Suprapto mengatakan dua lintas kereta yang kecepatannya sampai 120 kilometer per jam yaitu lintas Cirebon Prujakan ke Prupuk dari semula 105 kilometer per jam.

Kemudian lintas Cirebon ke Tegal dari sebelumnya 110 kilometer per jam menjadi 120 kilometer per jam. Sementara ada juga peningkatan kecepatan di lintas Cikampek ke Cilegeh dari sebelumnya 105 kilometer per jam menjadi 115 kilometer per jam.

“Sedangkan lintas Cilegeh ke Cirebon dari 100 kilometer per jam menjadi 105 per jam,” tuturnya.

Dengan adanya peningkatan kecepatan tersebut, KAI mengimbau kepada para pelanggan KA di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon agar menyesuaikan kembali waktu tiba dan waktu keberangkatan KA yang terbaru.

Karena dengan adanya peningkatan kecepatan, maka terdapat juga perubahan jadwal, sebagai contoh KA Taksaka (KA 82C) relasi Gambir ke Yogyakarta yang sebelumnya berangkat dari Stasiun Cirebon jam 12.07 WIB, sekarang menjadi jam 11.40 WIB.

Percepatan perjalanan ini bertujuan untuk memenuhi harapan pelanggan yang memerlukan waktu perjalanan yang lebih cepat.

“Percepatan ini dapat diraih melalui peningkatan kemampuan prasarana sehingga kereta mampu melaju lebih cepat namun tetap mengutamakan keselamatan perjalanan,” katanya.

  • Bagikan
Loading...