Dandim 0212/TS Jalin Silaturrahmi Dengan Insan Pers se-Tabagsel Guna Menyamakan Persepsi Mengawal Keutuhan NKRI

  • Bagikan
Dandim 0212/TS Jalin Silaturrahmi Dengan Insan Pers se-Tabagsel Guna Menyamakan Persepsi Mengawal Keutuhan NKRI
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Komandan Kodim (Dandim) 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP bersama jajarannya buka ruang silaturrahmi bersama Insan Pers se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) dalam rangka Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa wilayah Kodim 0212/TS.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Mengawal Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI’ tersebut dirangkai dengan pemberian Piagam Penghargaan kepada Insan Pers yang dilaksanakan di Aula Daulay-Simorangkir Makodim 0212/TS Kota Padangsidimpuan, Kamis (16/9-21).

Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP dalam sambutannya mengatakan setiap kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah, TNI maupun Polri selalu ada Wartawan yang mengabadikan melalui Karya Jurnalistik.

“Bukan hanya seremonial saja namun dalam kehidupan sehari-hari dalam menjalankan misi kemanusiaan dan kegiatan lainnya yang memberikan informasi yang faktual kepada masyarakat,” ujarnya.

Dandim juga menjelaskan, tujuan Silaturrahmi ini untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan segenap Komponen Bangsa khususnya Insan Pers diwilayah Kodim 0212/TS sebagai wujud partisipasi dalam mengawal keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI.

Dandim berharap khusus Pers di Tabagsel yakni Padangsidimpuan, Tapsel, Madina, Paluta dan Palas menjadi garda terdepan mencerahkan masyarakat meluruskan informasi-informasi yang tidak baik, seperti Ujaran Kebencian dan Hoax.

“Karena menurut kami, masyarakat yang sehat terlahir lewat pembentukan pola pikir yang positif yang di dapatkan lewat informasi yang baik melalui kehadiran pers dengan perspektif jernihnya,” ujarnya.

Dandim berharap Pers harus berdiri di depan melawan Kekacauan Informasi serta dengan memberikan informasi yang benar dan sehat. Juga perlu adanya penyamaan Visi, Persepsi dan Interpretasi dalam menyikapi perkembangan situasi.

“Mari kita bersinergi dalam mewujudkan persamaan tersebut dalam mengawal keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI,” tukasnya.

Terakhir, Dandim dengan Dua Melati Emas Dipundak tersebut mengucapkan terimakasih kepada Insan Pers atas kerjasama yang terjalin selama ini. Karena Sinergitas dengan Insan Pers, Kodim 0212/TS dapat mengukir sejarah baru, yakni berhasil meraih Juara II (Dua) kategori Dansatgas Lomba Karya Jurnalistik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 di jajaran Angkatan Darat yang diikuti 50 Kodim se-Indonesia, ucap Rooy seraya menyampaikan salam dari Pangdam I/BB dan jajaran serta Danrem 023/KS.

Turut memberikan kata sambutan Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap yang menyampaikan terimakasih tak terhingga dari kami insan pers di Tabagsel kepada Komandan Kodim 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing beserta seluruh jajaran. Karena telah mengikutsertakan kami insan pers menjadi bagian dari pelaku sejarah perjuangan meraih prestasi Juara 2 Nasional kategori Karya Jurnalistik TMMD ke-111, ujarnya.

Sebelumnya, Silaturrahmi Dandim 0212/TS dengan Insan Pers Tabagsel diawali Laporan pelaksanaan kegiatan disampaikan Pasi Pers Kodim 0212/TS. Kemudian mewakili Insan Pers memberikan sambutan disampaikan oleh Sulaiman Siregar dari Metro TV.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pasi Intel Kapten H Sirait, Kadis Kominfo se-Tabagsel, Kasubbag Humas Polres Tapsel, Polres Padangsidimpuan dan Polres Madina, Kadis Kominfo se-Tabagsel, Kabiro dan Wartawan dari Media Cetak, Online, TV dan Radio se-Tabagsel yang berjumlah sekira 80 orang yang diakhiri foto bersama masing-masibg Daerah.(Junjungan)

  • Bagikan