Bupati Jayawijaya Temukan Kepsek dan Guru Tak Ada di Sekolah

  • Bagikan
Bupati Jayawijaya Temukan Kepsek dan Guru Tak Ada di Sekolah
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Bupati Jayawijaya, Papua, Jhon Richard Banua menemukan adanya kepala sekolah dan guru tidak berada di tempat saat bertugas di sekolah.

Jhon Richard Banua mengatakan, dirinya sempat mengunjungi sejumlah sekolah di daerah itu saat kegiatan belajar mengajar.

Ia mengunjungi SMP di Distrik Asologaima Kabupaten Jayawijaya di mana para pelajarnya mengeluhkan kepala sekolah jarang berada di tempat saat bertugas.

Menurut dia, pelajar juga mengeluhkan ruang kelas dan kursi serta meja yang sudah tidak layak pakai.

“Saya apel dengan anak-anak, tanya rumah Kepala SMP di mana, ternyata rumahnya di komplek sekolah tetapi tidak pernah ada,” katanya, Ahad (19/9).

Ia memerintahkan dinas pendidikan menindak guru-guru yang tidak berada di tempat tugas, agar mereka bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Anak-anak jujur ngomong, guru siapa yang ada, guru siapa yang tidak ada,” katanya.

Menurut Bupati, akan lebih jujur jika ia menanyakan tingkat kehadiran guru kepada siswa dan siswi.

Bupati akan menarik kembali beberapa guru dari sekolah itu yang telah dipindahkan ke sekolah lain, sebab SMP ini membutuhkan guru.

“Guru yang dipindahkan ke distrik lain, kalau orang itu aktif, kita bisa kembalikan. Di SMP ini ada 7 guru baru yang hasil CASN kemarin dan mereka bisa segera melaksanakan tugas,” katanya.

  • Bagikan
Loading...