Bukan Hanya Gertak, LBP Ternyata Serius Datangi Polda Metro Untuk BAP Laporannya ke Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti

  • Bagikan
Bukan Hanya Gertak, LBP Ternyata Serius Datangi Polda Metro Untuk BAP Laporannya ke Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ternyata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan atau yang akrab disapa LBP ini benar- benar serius melaporkan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti yang telah melakukan fitnah terhadap dirinya.

Pagi ini LBP tiba di Polda Metro Jaya. Luhut datang memenuhi undangan klarifikasi sebagai pelapor atas laporan pencemaran nama baik kepada Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti.

Terlihat LBP tiba di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya sekitar pukul 08.28 WIB, Luhut tiba bersama kuasa hukumnya, Juniver Girsang.

LBP turun dari mobil Lexus bernopol B-1023-RFW. Tidak banyak komentar yang keluar dari mulut Luhut.

“Nanti aja ya,” kata LBP di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/9/2021).

Pengacara Luhut Binsar Pandjaitan, Juniver Girsang sebelumnya mengaku telah menyiapkan bukti-bukti terkait agenda pemeriksaan kliennya hari ini. Dia memastikan bukti tersebut terkait data-data yang bisa membantah tiap tudingan dari terlapor.

“Kami akan kumpulkan data-data yang dibutuhkan dalam panggilan itu. (Bukti) sudah siap kita. Kebohongannya (tudingan terlapor) di mana kita sudah siap,” jelas Juniver saat dihubungi Sabtu (25/9).

Selain itu Juniver mengaku masih ada ruang mediasi yang terbuka dari laporan Luhut kepada Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti. Namun, dia menyebut ada satu syarat yang harus dipenuhi terlapor.

“Kalau memang dia (terlapor) mengaku minta maaf peluang untuk itu (mediasi) selalu menyambut. Orangnya (Luhut Pandjaitan) lembut. Dia hanya koreksi jangan sembarang menyampaikan statement yang telah menciderai seseorang atau memfitnah orang lain,” tutur Juniver.

Laporan Luhut di Polda Metro Jaya diketahui telah ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Laporannya teregister dengan nomor STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, 22 September 2021.

Namun sebelumnya , Haris mengatakan dirinya juga keberatan jika dibilang melakukan fitnah.

“Saya sudah lama kerja advokasi, kerja hukum. Jadi menurut saya, saya punya standar juga. Dibantah itu wajar, saya nggak bohong, saya punya rujukan, saya punya history-nya. Saya kan membuka ruang dialog di video itu, bukan saya yang riset,” pungkas Haris.(Din)

 

  • Bagikan
Loading...