Berseteru dengan Bupati, PDIP Tegur Wabup Bojonegoro

  • Bagikan
Berseteru dengan Bupati, PDIP Tegur Wabup Bojonegoro
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP Jatim, Kusnadi mengaku telah mengetahui keretakan Anna dan Wawan sejak lama. Menurutnya, hubungan tak harmonis ini berlangsung selepas mereka dilantik.

“Perseteruan itu sudah terjadi sejak awal, saat mereka selesai dilantik sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah,” kata Kusnadi kepada wartawan, Jumat (24/9).

Saat itu, menurut Kusnadi, Wawan kerap mengeluh tak dilibatkan dalam pemerintahan di Kabupaten Bojonegoro. Wawan juga mengaku peran dan kebijakannya terbatas.

Bagi Kusnadi, sikap Wawan tersebut justru tak tepat. Ia menilai Wawan tak paham soal posisi dan peran seorang wakil bupati.

“Menurut saya itu ketidakmampuan wakil kepala daerah (Wawan) menempatkan dirinya. Namanya wakil itu segala sesuatunya menjadi terbatas, kewenangannya,” ujarnya.

Kusnadi mengaku sudah berulang kali mengingatkan Wawan, bahwa sikapnya kepada Anna itu tak benar. Menurutnya, Wawan juga tak memiliki hubungan yang baik dengan partainya PDIP. Tak jarang Wawan mangkir bila ada kegiatan PDIP di Bojonegoro.

“Pribadi wakil bupati ini komunikasinya dengan partai jelek, dengan cabang di sana jelek,” ujarnya.

Kusnadi memastikan PDIP Jatim segera memanggil Wawan untuk menyelesaikan masalah dengan Anna. Ia berjanji bakal menertibkan kadernya tersebut.

“Kami akan menertibkan kader kami sebagai wakil bupati di Bojonegoro, untuk menempatkan diri lah,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Imawanto atau Wawan melaporkan Bupati Anna Mu’awanah ke polisi dengan tuduhan dugaan pencemaran nama baik. Wawan merasa tersinggung atas pernyataan Anna di sebuah grup WhatsApp.

Selain itu, Wawan mengungkapkan bahwa relasinya dengan Anna sebagai pasangan bupati-wakil bupati juga sudah retak lama, sejak awal tahun 2019.[prs]

  • Bagikan
Loading...