Baru Sehari Dipasang, Tugu Sepatu di Sudirman Jadi Sasaran Vandalisme

  • Bagikan
Baru Sehari Dipasang, Tugu Sepatu di Sudirman Jadi Sasaran Vandalisme
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Tugu sepatu raksasa yang dipasang dan dipamerkan di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat menjadi sasaran vandalisme orang tak bertanggungjawab. Pelaku mencoret-coret tugu bagian sebelah kanan.

Tugu sepatu baru saja diresmikan pada Jumat (17/9), dan akan dipajang hingga 26 September.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Sabtu (18/9), tugu sepatu dari salah satu brand lokal ini memiliki corak warna merah, kuning, coklat, hijau dan didominasi oleh warna putih.

Pada sisi sebelah kanan tugu tersebut terdapat coretan menggunakan cat semprot berwarna ungu dan hitam. Sedangkan pada sisi lainnya bersih.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI bersama Jakarta Experience Board (JXB) berkolaborasi dengan pelaku ekonomi kreatif memasang instalasi atau tugu sepatu raksasa di sejumlah titik di Jakarta.

Plt Kadisparekraf Gumilar Ekalaya mengatakan tugu sepatu Jakarta itu untuk menandai rangkaian acara Festival Kolaborasi Jakarta 2021.

“Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Pemprov DKI dan pelaku ekonomi kreatif terhadap Tahun Internasional Ekonomi Kreatif 2021 yang dicanangkan oleh UNCTAD. Kita menyambutnya dengan turut menggelar instalasi dari para pelaku ekonomi kreatif,” kata Gumilar dalam keterangan tertulis, Kamis (16/9) malam.

“Tujuannya, untuk membangkitkan dan memberikan dukungan kepada pelaku ekonomi kreatif di Jakarta untuk tetap berekreasi di tengah tantangan pandemi,” imbuhnya.

Gumilar berharap kegiatan ini dapat membantu pemulihan ekonomi nasional sekaligus mendukung Jakarta sebagai Kota Kolaborasi melalui kampanye kreatif di ruang publik.[prs]

  • Bagikan
Loading...