Bamsoet Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Ajang Balap Jatim Drag Race and Drag Bike Championship 2021

  • Bagikan
Bamsoet Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Ajang Balap Jatim Drag Race and Drag Bike Championship 2021
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menekankan, semangat kolaborasi menggabungkan pertandingan olahraga Jatim Racing Machine Madness Drag Race and Drag Bike Championship 2021 dengan vaksinasi ideologi berupa Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, merupakan langkah inovatif yang berdampak strategis. Selain memperluas jangkauan penerima sosialisasi secara lebih masif, meningkatkan kemampuan balap anak bangsa, sekaligus memberikan multiplier effect yang bermanfaat dalam membangkitkan geliat roda perekonomian.

“Olahraga menjadi salah satu sarana untuk menumbuhkan dan membangun nasionalisme bangsa. Nilai-nilai keutamaan dalam olahraga, seperti kegigihan semangat juang, sportivitas, dan fairplay, adalah contoh nilai dalam olahraga yang masih satu tarikan nafas dengan nasionalisme,” ujar Bamsoet dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di ajang Jatim Racing Machine Madness Drag Race and Drag Bike Championship 2021, secara virtual dari Jakarta, Sabtu (25/9/21).

Ketua DPR RI ke-20 ini mengapresiasi terselenggaranya Jatim Racing Machine Madness Drag Race and Drag Bike Championship 2021 yang digelar di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Tidak hanya diikuti para pembalap dari Jawa Timur saja, pembalap dari berbagai daerah juga turut hadir. Antara lain dari Palembang, Medan, hingga Gorontalo. Selain mempertandingkan kelas point juara umum Braket 9dtk, Braket 10dtk, Braket 11 dtk, Sedan Stock Modif 1800, Pro NA, dan FFS, juga terdapat kelas OMR CBR250RR dan FFA 2 Silinder demi mengakomodir komunitas motor gede (moge).

“Untuk kelas OMR CBR 250RR menggunakan motor Honda CBR 250RR. Sementara bagi kelas FFA 2 Silinder, menggunakan moge yang berkapasitas 2 silinder dengan kapasitas mesin boleh lebih dari 250cc keatas. Kedua kelas ini akan bertarung di lintasan sepanjang 201 meter, menantang adrenalin joki dalam memacu motor dengan kecepatan mesin di 250cc berkapasitas dua silinder yang terkenal gahar dan kencang,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menjelaskan, melalui ajang tersebut diharapkan bisa hadir para atlet balap motor yang berkualitas. Mengingat lahirnya atlet yang berprestasi, dan tumbuhnya jiwa dan semangat nasionalisme, keduanya sama-sama menuntut adanya keteguhan komitmen, ketahanan mental, serta semangat determinasi yang tinggi.

“Sangat tepat menjadikan olahraga sebagai media yang dapat mempersatukan keberagaman. Ketika atlet nasional bertanding di kancah internasional, maka kita semua satu suara dan satu hati sebagai pendukung tim Indonesia. Beragam perbedaan yang kita miliki, mulai dari perbedaan pandangan politik, latar belakang identitas budaya, kehidupan sosial dan ekonomi, tidak lagi menjadi sekat pembeda,” pungkas Bamsoet. (Ilm)

  • Bagikan