Connect with us

Headline

Atas Keinginan Kader, PKB Sulsel Akan Deklarasi Cak Imin sebagai Capres 2024

Diterbitkan

Pada

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Selatan berencana mendeklarasikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden 2024 saat acara musyawarah kerja wilayah (muskerwil) yang akan digelar di Makassar pada Desember 2021.

“Dukungan ini datang atas keinginan kader di semua lapisan untuk mendeklarasikan Ketua Umum Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin ini, untuk maju menjadi calon presiden tahun 2024 nanti,” ujar Ketua Panitia Muskerwil Andi Anwar Purnomo, di Makassar, Senin (13/9/2021).

Deklarasi capres nantinya, kata dia, merupakan rangkaian musyawarah kerja wilayah (muskerwil) yang dilaksanakan pada 15 Desember 2021 pada salah satu hotel di Makassar. Pelaksanaan kegiatan tetap dibatasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bagi kader di daerah difasilitasi secara video virtual.

Pembatasan peserta dengan pertimbangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Untuk peserta yang hadir di lokasi hanya dari Pengurus DPW PKB Sulsel, Dewan Syuro DPW PKB Sulsel, para ketua badan otonom (Banom), serta Ketua DPC PKB kabupaten/kota.

“Kalau pengurus DPC PKB kabupaten/kota se-Sulsel mengikuti acara melalui video virtual. Rencana yang hadir membuka acara dari DPP yakni Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Halim Iskandar,” katanya.

Selain agenda deklarasi, Muskerwil juga akan merumuskan langkah kerja PKB Sulsel dalam hal strategi pemenangan Pemilu Legislatif, Presiden dan Pilkada 2024.

“Kami juga akan menyerahkan penyerahan surat keputusan dan penandatanganan pakta integritas kepada seluruh Ketua DPC kabupaten/kota termasuk pernyataan dari seluruh kader untuk mendorong Gus AMI maju di pilpres,” kata anggota DPRD Sulsel ini.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad menuturkan, sebelum deklarasi Gus AMI Capres, pihaknya telah masif melaksanakan sosialisasi hingga ke pelosok. Azhar pun optimistis elektabitas Gus AMI akan terus meningkat hingga tahun 2024.

“Gus AMI boleh dikatakan tokoh politik yang paripurna, karena dari santri menjadi aktivis. Bukan saja sebagai Ketua Umum Partai, tetapi pernah menjadi menteri dan Wakil Ketua DPR termuda pada zamannya,” ungkap dia.

Anggota DPRD Sulsel ini menambahkan, tidak mengherankan jika hasil survei PKB dan ketokohan Gus AMI terus meningkat dari beberapa lembaga survei, begitupun dengan tingkat elektoralnya meningkat merupakan hal yang wajar, karena kader PKB terus bekerja. (ndi/ant)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Diperiksa KPK, Prasetio Edi Ngaku Dicecar Soal Mekanisme Anggaran Pengadaan Tanah Munjul

Diterbitkan

Pada

Penulis

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi memenuhi panggilan KPK/Net
Baca Berita

Headline

Kata KPK, Novel Baswedan Cs Dipecat Tanpa Pesangon dan Uang Pensiun

Diterbitkan

Pada

Penulis

KPK/Net
Baca Berita

Headline

Sebut Sudah Tak PPKM Darurat, Risma Hentikan BST Rp300 Ribu ke Warga Terdampak Covid

Diterbitkan

Pada

Penulis

Mensos Tri Rismaharini/Net
Baca Berita
Loading...