Arsenal Datangkan Bek Jepang Tomiyasu

  • Bagikan
Arsenal Datangkan Bek Jepang Tomiyasu
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Klub Liga Premier Inggris Arsenal mendatangkan bek Jepang asal Bologna Takehiro Tomiyasu pada tenggat jendela trasfer musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Arsenal menggelontorkan dana sebesar 19.8 juta poundsterling atau sekitar Rp388 miliar untuk mendapatkan jasa Tomiyasu.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan Takehiro Tomiyasu adalah bek yang kuat dan memiliki pengalaman yang bagus di Serie A dan level internasional.

Arteta menilai Tomiyasu adalah pemain bertahan yang serba bisa dengan kualitas yang sangat bagus. Ia juga menilai pemain asal Jepang itu akan menjadi pemain penting di skuadnya.

“Takehiro adalah bek yang kuat dengan pengalaman bagus di Serie A dan level internasional,” kata Arteta, Rabu (1/9).

“Dia bek yang serba bisa dengan kualitas bertahan yang sangat bagus, kemampuan teknis yang tinggi dan ketenangan pada bola. Dia akan menjadi anggota penting di skuad kami. Kami melihat ke depan untuk Takehiro bergabung dengan kami ketika ia kembali dari tugas internasional,” tambahnya.

Kedatangan Takehiro Tomiyasu ini merupakan langkah Arsenal untuk menambah opsi di lini pertahanan usai dipinjamkannya Hector Bellerin ke Real betis selama satu musim.

Di Arsenal, Tomiyasu akan mengenakan nomor punggung 18, dan ia juga sudah menjalani tes medis di Italia pada Selasa (31/8). Tomiyasu akan memiliki kontrak selama empat tahun serta opsi tambahan satu tahun.

Selama membela Bologna, Tomiyasu mencatatkan 64 penampilan serta menyumbangkan 3 gol dan 3 assist di segala ajang sejak kedatangannya pada tahun 2019 dari klub Belgia Sint-Truiden.

 

  • Bagikan