Alumni Akpol 97 Gelar Vaksin Massal di Masjid – Al Hiday Oesapa

  • Bagikan
Alumni Akpol 97 Gelar Vaksin Massal di Masjid - Al Hiday Oesapa
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Untuk mempercepat dan mendukung program pemerintah untuk mencapai herd comunity, Polda NTT bergerak cepat dengan melakukan vaksin massal di Masjid Al – Hiday, RT 24/ RW 09, Kelurahan Oesapa, Kecamatan, Kelapa Lima, Kota Kupang, Senin (20/09/2021).

Dalam pelaksanaan vaksin massal di Masjid Al – Hiday Oesapa, warga sekitar sangat antusias untuk mendapatkan vaksin yang dilakukan oleh Alumni Akpol 97.

Dirpol Air Polda Nusa Tenggara Timur, Kombes Pol. Nyoman Budiarja yang didampingi Dir Shabara Polda NTT, Kombes Pol. Sudarmin dan Dirkrimsus Polda NTT, Kombes Pol. Johanes Bangun dalam sambutannya mengatakan kegiatan vaksin massal dilakukan secara serentak di tiga (3) negara yakni Turky, Arab dan Malaysia.

Dijelaskan Nyoman, kegiatan vaksin massal yang dilakukan secara serentak juga di 31 Polda seluruh indonesia dan tiga (3) negara ini atas gagasan dari Alumni Akpol 97.

“Kegiatan vaksin massal ini dilakukan secara serentak di 31 Polda seluruh Indonesia dan tiga negara. Kegiataj vaksin massal ini atas ide dan gagasan dari Alumni Akpol 97,” jelas Nyoman.

Menurut Nyoman, vaksin massal yang digelar ini guna mendukung program pemerintah secara terpusat diseluruh indonesia. Yang mana, tujuan digelarnya vaksin massal ini untuk memperkecil penyebaran virus Covid – 19 di NTT khususnya Kota Kupang.

Dilanjutkan Nyoman, kegiatan vaksin massal ini juga berguna untuk pembentukan imun tubuh sehingga mampu memperkecil ruang penyebaran virus Covid – 19. Langkah ini juga merupakan bagian upaya mendukung pemerintah dari memutuskan mata rantai Covid – 19.

Menurut Nyoman, ini merupakan kebijakan pemerintah pusat guna memperkecil penyebaran Covid – 19 di Indonesia sehingga mampu memutuskan mata rantai Covid – 19, agar dapat memulihkan ekonomi di Indonesia.

Selain vaksin massal, lanjut Nyoman, Alumni Akpol 97 turut berbagi kasih dengan memberikan sedikit bantuan Fauzial bagi peserta vaksin yang ditargetkan mencapai 200 orang untuk hari ini.

Ditambahkan Nyoman, meskipun nilainya kecil namun diharapkan dapat membantu sedikit kebutuhan masyarakat sekitar yang menerima bantuan Fauzial ini.

Diakhir kata, Dirpol Air Polda NTT ini mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat yang hsdir dalam kegiatan vaksin massal ini dan kiranya dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus covid – 19 di NTT.

Terpantau, kegiatan vaksin massal yang digelar oleh Alumni Akpol 97 ini ditargetkan sebanyak 200 orang. Namun, antusias warga sangat tinggi sehingga melebihi apa yang ditargetkan oleh Alumni Akpol 97.(rey)

  • Bagikan
Loading...