Wih! Tiba-Tiba Jerinx Siap untuk Disuntik Vaksin Covid

  • Bagikan
Wih! Tiba-Tiba Jerinx Siap untuk Disuntik Vaksin Covid
Jerinx/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx selama ini dikenal sebagai sosok yang berseberangan dengan Pemerintah, terkhusus dalam penanganan Covid-19 serta program vaksinasi. Namun secara mengejutkan, dia mengajak seluruh masyarakat Indonesia menyukseskan Vaksinasi Covid-19.

Ajakan itu ia sampaikan saat mengumumkan bahwa dirinya akan menerima suntikan Dosis I Vaksin covid-19 Sinovac di akun instagram @true_jrx, yang dikutip pagi ini, Minggu (15/8/2021).

Menurut dia, dirinya berkonsultasi dengan ahli virolog terkait merek vaksin yang sesuai dengan komorbid atau penyakit penyerta yang dideritanya. Ia sebelumnya sempat mengumumkan memiliki riwayat penyakit hepatitis dan jantung saat tidak bisa memenuhi panggilan Polda Metro Jaya pada 9 Agustus 2021.

“Balik ke vaksin, setelah baca-baca ilmu dan diskusi dengan virolog dokter Indro, saya putuskan besok akan mengambil vaksin Sinovac,” katanya.

Di bagian lain, Jerinx seperti biasanya menyentil kebijakan Pemerintah terkait masalah Covid-19. Kali ini yang dia persoalkan adalah Sertifikan Vaksinasi Covid-19 yang digunakan sebagai syarat perizinan di berbagai sektor. Menurut dia, kebijakan itu diskriminatif.

Kendati begitu, Jerinx tidak menolak program vaksinasi. Dia justru mengajak masyarakat mendukung program vaksinasi nasional agar pandemi covid-19 segera dapat dikendalikan.

Ia mengingatkan masyarakat yang memiliki komorbid untuk terlebih dahulu berkonsultasi ke dokter, sehingga mendapatkan merek vaksin yang sesuai dengan kriteria kondisi warga tertentu.

“Sikap diskriminatif terhadap orang yang sudah atau belum divaksin adalah sebuah kemunduran. Ketimbang diskriminasi, lebih baik edukasi,” tulisnya.

Mengejutkan juga, Jerinx juga menyampaikan bahwa selama ini ia mempercayai eksistensi covid-19. Hanya saja pernyataannya selama ini sebagai penyeimbang dari sudut pandang berbeda di tengah pandemi covid-19.

Jerinx lantas meminta maaf apabila ada pihak yang tersinggung dengan pernyataan ‘endorse covid-19’ yang kerap ia lontarkan melalui unggahan di akun instagram sebelumnya @Jrxsid.

Ia mengaku sudah ‘mundur’ dari komentar dan polemik covid-19 per 4 Juli 2021,”Saya tidak pernah mengecilkan nilai nyawa siapapun, saya turut berduka atas semua korban covid-19,”

Jerinx diketahui sebelumnya tidak dapat diperiksa ta lantaran dirinya belum divaksin, sementara sertifikat vaksin minimal dosis pertama menjadi syarat bepergian jarak jauh via pesawat.

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya mesti terbang ke Bali untuk melakukan pemeriksaan terhadap Jerinx dalam menangani kasus ini.

Langkah itu mesti dilakukan lantaran Jerinx tak hadir dalam panggilan pemeriksaan di Polda Metro yang dijadwalkan pada Senin (26/7) lalu. Namun begitu, Jerinx akhirnya memenuhi panggilan Polda Metro Jaya pada Jumat (13/8) melalui jalur darat.

Kasus yang menjerat Jerinx ini berawal dari laporan pegiat media sosial, Adam Deni terkait dugaan pengancaman. Dalam laporannya, Adam menyebut mendapatkan ancaman karena Jerinx menuding dirinya sebagai dalang terhapusnya akun Instagram suami Nora Alexandra tersebut.[prs]

  • Bagikan