Connect with us

Luar Negeri

UEA Cabut Larangan Penerbangan Transit dari Beberapa Negara

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Uni Emirat Arab (UEA) akan mencabut larangan penerbangan transit dari India, Pakistan, Nigeria dan negara lainnya mulai 5 Agustus.

Menurut Otoritas Manajemen Krisis dan Darurat Nasional (NCEMA), pusat perjalanan internasional utama, melarang penumpang dari banyak negara di Asia Selatan dan Afrika selama beberapa bulan akibat pandemi virus corona.

NCEMA lewat Twitter menulis bahwa penumpang yang bepergian dari negara yang penerbangannya ditangguhkan akan diizinkan transit melalui bandara UAE mulai Kamis selama mereka menyerahkan hasil negatif tes PCR yang dilakukan 72 jam sebelum keberangkatan.

Izin bagi tujuan akhir juga akan diberikan, kata otoritas. Bandara keberangkatan UEA akan mengatur ruang tunggu terpisah bagi para penumpang yang transit.

Larangan transit juga berlaku untuk Nepal, Sri Lanka dan Uganda.

NCEMA mengatakan bahwa larangan masuk ke UEA bagi penumpang dari negara-negara yang dimaksud juga akan dihapus untuk mereka yang memiliki tempat tinggal yang sah dan yang mengantongi sertifikasi vaksin lengkap dari Emirat.

Namun demikian, mereka mesti mengajukan izin masuk secara daring sebelum bepergian dan perlu menunjukkan hasil tes PCR negatif yang dilakukan 48 jam sebelum keberangkatan.

Bagi mereka yang bekerja di sektor kesehatan, pendidikan atau pemerintahan di negara Teluk Arab itu dan bagi mereka yang sedang belajar atau menyelesaikan pengobatan medis di UEA akan dikecualikan dari persyaratan vaksinasi seperti halnya kasus-kasus kemanusiaan.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle

Supermodel Naomi Campbell Kembali ke Catwalk

Diterbitkan

Pada

Penulis

Naomi Campbell (ist/net)
Baca Berita

Luar Negeri

“Indonesian Day and Cultural Fair” di AS – Budaya Indonesia Diperkenalkan di Universitas Richmond

Diterbitkan

Pada

Penulis

ilustrasi (ist/net)
Baca Berita

Luar Negeri

Ini Tujuan Taliban Gantung Terduga Penculik di Depan Umum

Diterbitkan

Pada

Penulis

(ist/net)
Baca Berita
Loading...