Connect with us

Ekonomi

PT Surveyor Indonesia Diyakini Mampu Pimpin Pasar Asia Tenggara

Diterbitkan

Pada

Menteri Badan Udaha Milik Negara (Menteri BUMN) Erick Thohir (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menteri Badan Udaha Milik Negara (Menteri BUMN) Erick Thohir optimistisi PT. Surveyor Indonesia (Persero) dapat menjadi salah satu pemimpin pasar di kawasan Asia Tenggara.

Menteri BUMN juga yakin PT Surveyor Indonesia bisa membawa holding jasa survei menjadi perusahaan internasional atau go global.

“Saya yakin Surveyor Indonesia dapat membantu membawa holding jasa survey untuk go global dan menjadi top five market leader di Asia Tenggara,” ujar Menteri BUMN, seperti dilansi antara, Senin (2/8/2021).

Lebih lanjut Menteri BUMN mengatakan dengan pengalaman yang telah mencapai 30 tahun, PT Surveyor Indonesia harus dapat bertransformasi untuk menjadi perusahaan yang diakui dunia.

Untuk itu perusahaan di bidang jasa survei ini diharapkan bisa melakukan berbagai penyesuaian dalam menghadapi dampak pandemi COVID-19, mulai dari cara bekerja, cara berbisnis, hingga pengembangan model bisnis yang baru.

Langkah penyesuaian dinilai penting karena PT Surveyor Indonesia telah memasuki fase baru, yakni menjadi bagian dari holding jasa survey bersama Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) dan Sucofindo.

“Di usia yang ke-30 tahun, tentunya perusahaan yang bergerak di bidang survei, inspeksi, dan konsultasi ini harus dapat bertransformasi untuk menjadi perusahaan independen assurance nasional yang diakui dunia,” kata Menteri BUMN.

Wakil Menteri BUMN I Pahala Mansury menambahkan dengan menjadi bagian holding jasa survey yang akan go global, PT Surveyor Indonesia harus meningkatkan budaya kerja, integritas dan kemampuannya.

“Kami berharap di usianya yang memasuki ke-30 tahun, Surveyor Indonesia dapat menjadi perusahaan surveyor assurance yang terkemuka di Indonesia dan harus bisa menjadi salah satu dari lima perusahaan top industri jasa survey se-Asia Pasifik. Sebuah visi yang telah kita canangkan bagi holding survey Indonesia dan betul-betul membutuhkan kita semua untuk bisa meningkatkan budaya kerja kita yang semakin positif, memiliki integritas yang tinggi, memiliki kemampuan yang tinggi juga bagi kita semua untuk bisa mengembangkan karena industri ini tentunya membutuhkan adanya kemampuan yang meningkat,” ujar Wamen BUMN. (ndi)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DPR

Komisi VI DPR Minta Kemenkop Perbanyak Program Vaksinasi bagi UMKM di Daerah

Diterbitkan

Pada

Penulis

Anggota Komisi VI DPR RI Mufti Aimah Nurul Anam (ist/net)
Baca Berita

Ekonomi

Produk Mamin RI Jadi Pusat Perhatian di “Halal Expo Nigeria”

Diterbitkan

Pada

Penulis

ilustrasi (ist/net)
Baca Berita

Ekonomi

Perhatian, Pertamina Buka Lowongan Untuk Lulusan D3 Nih!

Diterbitkan

Pada

Penulis

Pertamina/Net
Baca Berita
Loading...