Stok Daging Kerbau Beku di Sumut Kosong

  • Bagikan
Stok Daging Kerbau Beku di Sumut Kosong
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Perum Bulog Sumut menyatakan stok daging kerbau beku kosong. Saat ini, pihak Bulog masih menunggu pasokan dari Jakarta sebanyak 14 ton untuk mengisi kekosongan komoditas itu di gudang.

“Stok daging kerbau beku impor di gudang Bulog Sumut sudah kosong. Jadi Bulog Sumut sudah minta ke kantor pusat. Ada 14 ton yang akan masuk ke Sumut dalam waktu dekat, “ujar Pemimpin Wilayah Sumut Perum Bulog Arif Mandu, Sabtu (21/8).

Menurut dia, permintaan daging kerbau beku impor itu terus meningkat. Akibat permintaan meningkat, katanya,stok daging kerbau beku impor di Bulog Sumut itu sering habis.

“Stok harus ada untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.Jadi Bulog Sumut terus mengajukan permintaan ke pusat,” katanya.

Apalagi, ujar Arif Mandu, selain tidak ada stok di gudang, ketersediaan di toko mitra Bulog Sumut juga hampir habis. Stok di toko mitra Bulog di wilayah Kota Pematangsiantar dilaporkan hanya tinggal 0,80 ton

“Bulog Sumut terus meminta tambahan pasokan ke kantor pusat, meski diakui pasokan dari India terhambat akibat pandemi Covid-19,” katanya.

Arif menjelaskan, permintaan daging kerbau beku impor yang terus naik itu berasal dari rumah makan, restoran dan konsumen rumah tangga.

Daging kerbau beku impor itu semakin dikenal masyarakat sehingga sudah menjadi kebutuhan, selain daging sapi segar.

“Harga jual daging kerbau beku impor yang sebesar Rp80.000 per kg atau lebih murah dari harga daging sapi segar yang berkisar Rp120.000 per kg itu juga menjadi salah satu daya tarik bagi konsumen,” ujarnya.

  • Bagikan