Saat Pidato di Sidang Tahunan MPR, Puan Apresiasi Atlet Olimpiade Indonesia

  • Bagikan
Saat Pidato di Sidang Tahunan MPR, Puan Apresiasi Atlet Olimpiade Indonesia
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Prestasi kontingen atlet Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020 merupakan hadiah ulang tahun yang indah untuk peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia, kata Ketua DPR RI Puan Maharani, di Jakarta, Senin (16/8/2021).

“Esok hari, tanggal 17 Agustus 2021, Rakyat Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76. Prestasi para atlet Indonesia pada olimpiade kali ini sungguh menjadi hadiah ulang tahun yang indah untuk perayaan kemerdekaan,” kata Puan Maharani, saat berpidato pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang I Tahun 2021-2022, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/8/2021).

Menurut Puan, para atlet nasional berkompetisi di Olimpiade Tokyo tahun ini telah menunjukkan nilai-nilai ketangguhan dan semangat pantang menyerah.

Ketangguhan dan semangat itu sejalan dengan tema peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini, yaitu “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” kata Puan saat Rapat Paripurna I Masa Sidang I 2021-2022.

Puan berharap semangat dan ketangguhan para atlet itu dapat menginspirasi seluruh rakyat Indonesia dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya yakin apabila seluruh anak bangsa dan komponen bangsa bersatu, maka kita akan menjadi kekuatan Indonesia yang tangguh dalam mewujudkan tujuan bernegara maupun dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa dan negara,” ujar Puan Maharani.

Apresiasi terhadap kontingen atlet Indonesia pada Olimpiade Tokyo menjadi salah satu tema yang disoroti oleh Ketua DPR RI dalam pidato pembukanya.

Di samping itu, Puan juga menyampaikan komitmen DPR RI menyelesaikan tujuh rancangan undang-undang (RUU) prioritas legislasi nasional pada Masa Sidang I Tahun 2021-2022.

Tujuh RUU itu, yaitu RUU tentang Perlindungan Data Pribadi, RUU tentang Penanggulangan Bencana, RUU tentang Perubahan Kelima atas Undang-Undang No.6 Tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan, RUU tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, RUU tentang Jalan, RUU tentang Badan Usaha Milik Desa, dan RUU tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

Puan menegaskan DPR RI akan mengoptimalkan fungsinya untuk menyelesaikan tugas-tugasnya.

Setidaknya ada 550 anggota DPR RI hadir, yang sebagian besar secara virtual pada Rapat Paripurna I Masa Sidang I Tahun 2021-2022, Senin.

Rapat Paripurna itu, yang telah memenuhi kuorum, resmi dibuka oleh Ketua DPR RI dan terbuka untuk umum. (ndi)

  • Bagikan