Connect with us

Olahraga

Rossi Bakal Pensiun Usai MotoGP 2021

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pembalap asal Italia, Valentino Rossi, resmi menyatakan pensiun dari ajang MotoGP usai berlangsungnya balapan musim ini.

Hal itu diungkapkan Rossi dalam sesi jumpa pers jelang berlangsungnya balapan MotoGP Styria, Kamis (5/8). Keputusan Rossi ini turut mengakhiri karier balapnya yang bergelimang prestasi sejak debut tahun 1996.

“Saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim ini. Ini momen yang sangat menyedihkan, tak mudah untuk mengetahui saya tidak akan membalap di MotoGP tahun depan,” ujar Rossi dalam sesi jumpa pers.

Rossi menyatakan bakal menjalani kehidupan yang berbeda pada tahun depan setelah tak lagi menjadi pembalap.

“Saya telah melakukannya selama hampir 30 tahun dan sejak 2022 hidup saya akan berubah. Semuanya menyenangkan. Saya bisa bersenang-senang, itu adalah perjalanan yang panjang dan menyenangkan,” ujar Rossi.

Rumor Rossi akan pensiun sudah muncul sejak beberapa hari terakhir. Keterpurukan Rossi bersama Petronas Yamaha pada paruh pertama MotoGP 2021 membuat pembalap 42 tahun itu membulatkan keputusan untuk pensiun akhir musim ini.

Rossi melakoni debut Grand Prix saat tampil di GP Malaysia kelas 125cc pada 31 Maret 1996. MotoGP 2021 menjadi musim ke-26 The Doctor tampil di ajang Grand Prix.

Rossi merupakan salah satu pembalap tersukses dalam sejarah MotoGP dengan sembilan gelar juara dunia. Meski memutuskan pensiun usai MotoGP 2021, Rossi masih akan terlibat di MotoGP lewat tim Aramco VR46 yang akan melakoni debut di MotoGP 2021.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Airlangga Izinkan Liga 2 Digelar di Kalimantan dan Sumatera

Diterbitkan

Pada

Penulis

Liga 2/Net
Baca Berita

Olahraga

PB ESI Bakal Gelar Liga Esport Tingkat Nasional

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Olahraga

PIALA SUDIRMAN – Dikalahkan Wakil Kanada, Jojo Minta Maaf Tak Mampu Sumbang Poin untuk Indonesia

Diterbitkan

Pada

Penulis

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (ist/net)
Baca Berita
Loading...