Connect with us

Daerah

Puncak 30 Tahun Alumni Akpol Mengabdi, Polda NTB Suntikan 3 Ribu Dosis Vaksin dan Beri 3 Ton Sembako

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar vaksinasi massal dan pembagian bantuan sosial (bansos) untuk para penghuni di 4 pondok pesantren besar di Pulau Lombok. Sebanyak 3.000 dosis vaksin disuntikkan dan 3 ton sembako diserahkan.

“Hari ini adalah puncak peringatan 30 tahun Alumni Akpol 91 mengabdi kepada negara,” jelas Iqbal di Pondok Pesantren NW Pancor, Selong, Lombok Timur, Sabtu (31/7/2021).

Iqbal memimpin langsung kegiatan di momen puncak peringatan. Iqbal menggandeng Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah di Pancor Lombok Timur, Nahdlatul Wathan di Anjani Lombok Timur, Abu Hurairah di Kota Mataram, dan Manhalul Ma’arif Darek Lombok Tengah.

“Bakti sosial berupa vaksinasi massal dan pembagian bansos ini dilakukan seluruh alumni Akpol ’91 di seluruh Tanah Air. Semoga kegiatan yang sepekan penuh kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi,” jelas Iqbal.

Agar acara terkoordinasi dengan baik, lanjut Iqbal, dirinya membentuk tiga tim yang mengawal proses vaksinasi massal dan pembagian bansos. Iqbal bersama tim utama meninjau ke Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah dan Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan.

Wakapolda NTB Brigjen Ruslan Aspan bersama tim kedua mendatangi Pondok Pesantren Abu Hurairah. Dan tim ketiga yang dipimpin Irwasda Polda NTB, Kombes Djoko Hari Utomo ke Pondok Pesantren Manhalul Ma’arif Darek.

“Vaksinasi massal dan pembagian sembako seperti ini kita laksanakan sejak Senin lalu dan hari ini adalah puncaknya,” jelas Iqbal.

Iqbal menjelaskan kegiatan sosial dalam rangka 30 tahun Akpol 91 mengabdi di NTB telah berlangsung sejak Senin (26/7). Ribuan vaksin dan paket sembako disebar ke penjuru NTB setiap harinya.

“Perayaan 30 tahun Alumni Akpol 91 mengabdi ini diisi dengan kegiatan sosial, berharap supaya mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ucap Iqbal.

Masyarakat, tenaga kesehatan (nakes), lurah, babinsa dan bhabinkamtibmas jadi sasaran kegiatan ini. Rangkaian kegiatan peringatan 30 tahun Akpol 91 mengabdi ditutup dengan kebersamaan di pondok-pondok pesantren di NTB, hari ini.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Bioskop di Batam Diizinkan Buka, Begini Aturannya!

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Daerah

Jalur Patroli yang Terbakar di Kalteng Mulai Dibersihkan untuk Pantau Kondisi Hutan

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Daerah

Perkembangan UMKM di Solo Pesat, Walikota Bilang Begini

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...