Polda Metro Targetkan Seluruh Warga Jakarta Sudah Divaksin pada 17 Agustus Nanti

  • Bagikan
Polda Metro Targetkan Seluruh Warga Jakarta Sudah Divaksin pada 17 Agustus Nanti
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Polda Metro Jaya menargetkan seluruh warga DKI Jakarta bisa menerima vaksin Covid-19 paling lambat 17 Agustus agar menjadi kado kemerdekaan RI.

Hal ini terkait program Vaksinasi Merdeka pada 1 Agustus hingga 17 Agustus.

“Harapan kami nanti 17 Agustus 2021 DKI Jakarta memberi kado kemerdekaan berupa seratus persen warganya sudah divaksin Covid-19,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya, Kamis (5/8/2021).

Lewat program vaksinasi merdeka ini, Polda Metro Jaya mendirikan 687 gerai vaksin di 900 RW yang ada di wilayah Jakarta. Dalam pelaksanaannya, tenaga kesehatan, relawan dan mahasiswa, pengurus RT/RW sampai ibu PKK turut dilibatkan.

Setelah lima hari pelaksanan vaksinasi, Yusri menyebut ada 94,32 persen warga DKI Jakarta sudah mendapatkan suntikan vaksin.

“Data terbaru pada hari kelima, warga DKI Jakarta yang telah divaksin Covid-19 dosis pertama 94,32 persen,” ujarnya.

Yusri juga mengklaim bahwa antusiasme masyarakat Jakarta terhadap program vaksinasi merdeka terbilang tinggi.

Misalnya saja di Gerai 523 Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Tercatat, hingga hari kelima pelaksnaan, ada 285 warga yang melakukan vaksinasi di gerai tersebut.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan ada 10 juta orang di ibu kota tervaksinasi dalam dua pekan ke depan.

Sementara itu, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mewanti-wanti penyelenggara vaksinasi untuk memperbaiki dan mematuhi teknis pelaksanaan program agar tetap sesuai dengan protokol kesehatan.[prs]

  • Bagikan