Penuhi Panggilan Polisi, David Noah Dicecar 31 Pertanyaan

  • Bagikan
Penuhi Panggilan Polisi, David Noah Dicecar 31 Pertanyaan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pemain keyboard Band Noah, David Kurnia Albert Dorfel alias David Noah memenuhi undangan klarifikasi dari Polda Metro Jaya, usai sempat mangkir pada Jumat (20/8/2021) lalu.

Usai diperiksa polisi, David Noah dicecar 31 pertanyaan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya terkait laporan dugaan penipuan dan penggelapan uang.

“Ada 31 (pertanyaan) ya kurang lebih, isi pertanyaannya seputar kenal dimana, kronologisnya seperti apa, hanya seperti itu,” kata kuasa hukum David, Hendra P Sanjaya di Polda Metro Jaya, Selasa (24/8/2021).

Kepada awak media, Hendra kembali menegaskan bahwa David tak pernah melakukan penggelapan uang seperti yang dituduhkan oleh Lina Yunita selaku pelapor.

“Penggelapan tidak ada, untuk David pribadi tidak ada penggelapan apalagi penipuan tidak ada,” ujarnya.

Sementara itu, David tak berkomentar banyak ihwal pemeriksaan yang ia jalani. Ia hanya menyebut bahwa dalam pemeriksaan dirinya memberikan klarifikasi atas tuduhan yang dilayangkan kepadanya.

“Klarifikasi saja. Ini semua sesuai dengan yang sudah di konferensi pers kemarin, enggak ada yang beda,” ucap David.

Diketahui, David dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Lina Yunita terkait dugaan penipuan dan penggelapan. Laporan ini terdaftar dengan nomor LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya.

Terkait laporan itu, David telah membantah semua tuduhan yang dilayangkan oleh pelapor terhadap dirinya lewat sebuah konferensi pers.

Menurut David, dirinya hanya menjadi jembatan antara perusahaan dengan Lina selaku direktur komunikasi untuk mendapatkan investor. Namun di tengah jalan, proyek yang mereka jalankan harus terhenti akibat pandemi Covid-19.

Bahkan, David menyebut beberapa rekan dalam proyek tersebut juga menghilang sehingga dirinya terpaksa harus menghadapi tuntutan investor yang dalam hal ini adalah Lina.

“Jadi kalau masalah saya menggelapkan dananya tidak benar, dan soal tidak ada iktikad menyelesaikan, saya tetap berusaha untuk menyelesaikan dengan baik-baik, walau teman-teman saya tidak ada yang bisa dihubungi, terus dicari juga susah,” kata David dalam jumpa pers virtual pada Jumat (13/8).[prs]

  • Bagikan