Connect with us

Olahraga

Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Banting Stir Jadi Pembalap Mobil

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Meski menyatakan pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini, gairah balap Valentino Rossi ternyata belum padam. Sosok berjuluk The Doctor itu menyatakan bakal jadi pembalap mobil.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Kamis (5/8) sore waktu setempat, Rossi berkali-kali menegaskan kecintaan pada dunia balap.

Pemilik enam gelar juara dunia MotoGP itu bahkan menyatakan masih akan berkecimpung di balap roda empat.

“Saya akan balap mobil di 2022. Saya senang balapan dengan mobil, saya pikir saya akan melakukannya mulai musim depan,” kata Rossi.

“Tetapi kami masih harus mendefinisikan keputusan ini. Saya merasa seperti seorang pengemudi dan saya pikir saya akan tetap menjadi pengemudi seumur hidup saya,” sambungnya.

Selama menjadi pembalap MotoGP, Rossi pernah beberapa kali menjajal balapan dengan beberapa jenis mobil. Rossi menganggap balap mobil sebagai salah satu cara melepas tekanan sebagai seorang pembalap MotoGP.

“Saya selalu mencintai balap mobil, pertama-tama saya ikut kompetisi gokart karena ayah saya menilai lebih aman ketimbang balap motor. Itulah yang selalu terkenang buat saya,” ujar Rossi.

“Saya selalu mencoba memperbaiki teknik menyetir mobil. Saya tak tahu di mana level saya, tentu berbeda dengan kemampuan saya mengendarai motor. Saya suka balapan di ajang 24 Hours of Le Mans, ada banyak balapan di seluruh dunia. Saya rasa saya bisa bersenang-senang.”

Meski mengaku tak bisa lepas dari dunia kebut-kebutan, Rossi merasa keputusan pensiun sudah dibuat sematang mungkin dan dia tak memungkiri ada faktor lain yang membuatnya harus berpisah dengan hal yang ia cintai.

“Saya memberi waktu pada diri saya dan memutuskan untuk berhenti pada akhir tahun. Ini akan menjadi setengah musim terakhir saya di MotoGP.”

“Saya ingin balapan sampai 20 atau 25 tahun lagi tetapi sayangnya itu tidak mungkin terjadi,” terang Rossi.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Tim Jabar Rebut Medali Emas eFootball PES 2021 Cabor Ekshibisi Esport di PON Papua

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Olahraga

Tiket.com Berikan Diskon Khusus bagi Penonton PON Papua

Diterbitkan

Pada

Penulis

ilustrasi (ist/net)
Baca Berita

Olahraga

Liga Jerman, RB Leipzig Kembali ke Jalur Kemenangan

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...