Pemkab Konawe Bakal Hadiahi Apriyani Rahayu dan Keluarga Sebidang Tanah dan 5 Ekor Sapi

  • Bagikan
Pemkab Konawe Bakal Hadiahi Apriyani Rahayu dan Keluarga Sebidang Tanah dan 5 Ekor Sapi
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), memberikan hadiah kepada Apriyani Rahayu, warganya yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Rumah hingga 5 ekor sapi diberikan kepada keluarga Apriyani di kampung halamannya.

“Kita akan usahakan untuk menyiapkan sebidang tanah dan rumah dan saya juga secara pribadi akan membantu juga untuk menyerahkan 5 ekor sapi, empat betina dan satu jantan (untuk Apriyani Rahayu),” ujar Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dalam keterangannya, Senin (2/8/2021).

Kery menegaskan hadiah yang diberikan Pemerintah Kabupaten Konawe itu agar menjadi kenang-kenangan dan modal bagi Apriyani Rahayu ke depannya. Kemenangan Apriyani yang turut mengharumkan nama Kabupaten Konawe akan dijadikan motivasi untuk bangkit dari pandemi COVID-19.

“Konawe harus terbaik, dalam hal ini kita buktikan bukan saja dalam pemerintahan maupun ekonomi, tapi kita bisa tunjukkan dunia bahwa kita di segala bidang, di olahraga juga,” katanya.

Dia juga meminta warga Kabupaten Konawe menjadikan Apriyani Rahayu sebagai inspirasi.

“Pemuda pemudi jangan pernah putus asa dengan kehidupan ini mari kita buat prestasi sehingga kita bisa dihargai. Ini suatu bukti bahwa kita membangun daerah bukan saja membangun manusianya tapi juga jiwanya dan prestasinya,” pungkasnya.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengukir emas di Olimpiade Tokyo 2020. Keberhasilan itu itu dipersembahkan Apriyani untuk almarhum sang ibunda.

Apriyani menuntaskan Olimpiade Tokyo 2020 dengan menjadi juara di sektor ganda putri. Bersama Greysia, ia mengalahkan unggulan kedua China, Chen Qingchen/Jia Yifan dalam dua game, 21-19, 21-15, Senin (2/8).[prs]

  • Bagikan