Meriahkan HUT RI, Satgas Yonif 512/QY Merah Putihkan Ujung Timur Indonesia

  • Bagikan
Meriahkan HUT RI, Satgas Yonif 512/QY Merah Putihkan Ujung Timur Indonesia
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Dalam rangka menyambut HUT RI ke-76, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan dan memasang bendera merah putih di kampung-kampung serta membagikan kaos merah putih kepada Warga binaan yang ada di wilayah Kabupaten Keerom Papua.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya yang dibagikan ke awak media. Minggu (15/08/2021)

Letkol Inf taufik Hidayat menjelaskan pembagian kaos dan bendera merah putih kepada warga dilakukan untuk memeriahkan HUT RI yang akan dirayakan lusa mendatang “Kami membagikan kaos merah putih dan memasang bendera dirumah-rumah warga agar perayaan HUT RI tahun ini lebih meriah serta makna kemerdekaan lebih terasa” jelasnya.

Letda Inf Wahyu Luhur Priyono, salah satu Danpos dari Pos Kalilapar yang berhasil dihubungi melalui telepon seluler yang juga melakukan pembagian kaos merah putih di Kampung Kalilapar 2, Distrik Waris menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa nasionalisme.

“Selain memeriahkan tanggal 17 Agustus, apa yang kami lakukan ini juga dapat meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat perbatasan, terhadap tanah air Indonesia tercinta ini” ungkap Letda Inf Wahyu Luhur Priyono.

“Diharapkan dengan HUT RI Ke-76 ini, masyarakat yang ada di perbatasan Papua dapat mengingat kembali sejarah perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan, sehingga bisa mengisi nuansa kemerdekaan dengan karya nyata dan kreativitas yang positif dalam membangun bangsa Indonesia” imbuhnya.

Letda Inf Wahyu Luhur Priyono juga menyampaikan kedatanganya dirumah Paulus Maunda yang merupakan Tokoh Adat di Kampung Kalilapar 2 disambut dengan baik. Paulus maunda dan para warga Kampung Kalilapar 2 yang di datangi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pos Kalilapar terhadap warga kampung dalam menyambut HUT RI.

  • Bagikan