Connect with us

Ekonomi

Menteri BUMN Apresiasi Seluruh Staf Atas Penghargaan yang Diraih Bandara Soetta

Diterbitkan

Pada

Menteri BUMN Erick Thohir (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan apresiasi kepada seluruh staf Bandara Soekarno-Hatta yang berada di garis depan (frontliner), atas dedikasinya mengantarkan Bandara Soetta meraih penghargaan internasional Skytrax World Airport Awards 2021 sebagai peringkat 10 kategori World’s Best Staff Airport 2021.

“Dengan penuh rasa syukur pada hari ini saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pejuang frontliner di Bandara Soekarno Hatta,” ujar Erick Thohir, seperti dikutip dari akun resmi Instagram @erickthohir, Rabu (11/8/2021).

Menurut Menteri BUMN, berkat dedikasi dan pelayanan yang luar biasa pada tahun ini, Bandara Soekarno-Hatta berhasil masuk ke dalam jajaran bandara dunia dengan penerapan protokol kesehatan terbaik selama pandemi. Sekaligus tercatat sebagai penerima penghargaan 10 besar staf bandara terbaik di dunia.

“Capaian ini bukan semata-mata jerih payah kami, namun seluruh ground staff, petugas imigrasi, ritel hingga kru keamanan. Terima kasih dan berbanggalah, karena Indonesia bangga memiliki Anda semua,” kata Erick Thohir.

Erick berharap pencapaian yang diraih ini dapat menjadi penyemangat dan pemacu untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Terima kasih untuk kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntasnya. Saya ingin selalu pastikan, ikhtiar terbaik dari BUMN untuk Indonesia. Mohon doa & dukungannya selalu,” ujarnya.

Sebelumnya Bandara Soekarno-Hatta meraih penghargaan dari Skytrax World Airport Awards 2021 sebagai peringkat 10 kategori World’s Best Staff Airport 2021.
Penghargaan ini diberikan sejalan dengan kualitas staf frontliner di bandara mencakup perilaku, keramahan, dan efisiensi, dalam melayani pelanggan.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan inovasi juga dihadirkan dalam layanan kepada pelanggan di Bandara Soekarno-Hatta, seperti adanya personel digital officer with digital device, Video Customer Assistant (VICA), dan concierge express.

Muhammad Awaluddin mengatakan layanan customer service di Bandara Soekarno-Hatta juga didukung dengan aplikasi iPerform yang digunakan oleh internal AP II.

Melalui iPerform berbagai layanan yang berdampak pada kepuasan pelanggan dapat dipantau seperti misalnya layanan bagasi, utilisasi konter check-in, hingga penggunaan parking stand untuk memperlancar kedatangan dan keberangkatan penumpang pesawat.

Skytrax World Airport Awards 2021 merupakan ajang bergengsi kelas dunia yang memberikan penghargaan bagi bandara-bandara terbaik di dunia berdasarkan survei dengan responden yang terlibat berasal lebih dari 100 negara. (ndi)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ekonomi

BSI: Literasi Keuangan dan Perbankan Syariah Harus Terus Ditingkatkan

Diterbitkan

Pada

Penulis

Bank Syariah Indonesia/Net
Baca Berita

Ekonomi

Kolaborasi Indonesia dan Korea Mendukung Future SMEs

Diterbitkan

Pada

Penulis

ilustrasi (ist/net)
Baca Berita

Ekonomi

Agar Usaha Terus Bergerak, Menkop Siap Penuhi Tuntutan Asosiasi UMKM

Diterbitkan

Pada

Penulis

(ist/net)
Baca Berita
Loading...