Connect with us

Luar Negeri

Menlu AS Sampaikan Ucapan Selamat HUT ke-76 Kemerdekaan RI

Diterbitkan

Pada

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony J. Blinken (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony J. Blinken menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI kepada seluruh rakyat Indonesia.

“Atas nama Amerika Serikat, saya mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia pada kesempatan hari ulang tahun kemerdekaan tanggal 17 Agustus,” kata Blinken, melalui pernyataan pers Kedutaan Besar dan Konsulat AS di Indonesia, Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Ia menyatakan bahwa negaranya menilai Indonesia sebagai pemimpin demokratis yang penting di kawasan, sekaligus sebagai negara yang memiliki pengaruh penting dalam isu-isu prioritas global.

Oleh karena itu, Blinken menegaskan komitmen AS untuk terus menjalin kemitraan strategis di antara kedua negara, terutama dalam upaya mengatasi pandemi COVID-19.

“Kami terus menegaskan dan meneguhkan kemitraan strategis antara Amerika Serikat dan Indonesia, terutama saat kita bekerja sama untuk mengatasi pandemi COVID-19 serta mendorong Indo-Pasifik yang lebih damai, stabil, sejahtera, dan sehat,” katanya.

Blinken menekankan bahwa AS merasa bangga karena telah menjalin hubungan kemitraan yang bersejarah dengan Indonesia, dan kembali menyampaikan selamat kepada rakyat Indonesia yang pada 17 Agustus tahun ini merayakan hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dengan penuh suka cita.

“Kami menyampaikan selamat kepada rakyat Indonesia yang merayakan hari ulang tahun kemerdekaan dengan suka cita,” demikian katanya.

Indonesia merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan di tengah pandemi COVID-19. Pada Senin, kasus terkonfirmasi bertambah 17.384 menjadi 3.871.738, kasus sembuh bertambah 29.925 menjadi 3.381.884, dan kasus meninggal bertambah 1.245 menjadi 118.833, menurut data Satgas COVID-19. (ndi)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Luar Negeri

AS Bakal Sumbang 500 Juta Dosis Vaksin Covid ke Negara Lain

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Luar Negeri

Ternyata, Mayoritas Warga Palestina Ingin Mahmoud Abbas Mengundurkan Diri

Diterbitkan

Pada

Penulis

Presiden Palestina Mahmoud Abbas/Net
Baca Berita

Luar Negeri

Pertempuran Milisi dan Tentara Memaksa Ribuan Warga Tinggalkan Myanmar

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...