Connect with us

Headline

Menko PMK Sebut Stok Vaksin di Indonesia Sudah Aman

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Menko PMK ) Muhadjir Effendy menyatakan bahwa stok vaksin di Indonesia sudah aman.

“Kita menerima kedatangan vaksin produksi Moderna dari Amerika Serikat melalui fasilitas Covax dan AstraZeneca dari Inggris yang merupakan sumbangan dari pemerintah Kerajaan Inggris, hasil kerja sama bilateral Indonesia Inggris,” kata Muhadjir dalam Live Youtube Sekretariat Presiden (1/8/2021).

Muhadjir mengungkapkan rasa terima kasih atas kedatangan vaksin di Indonesia. Ia mengatakan bahwa ini merupakan bukti kerja keras pemerintah dalam menghadirkan vaksin ke Indonesia. “Kami ucapkan terima kasih. Kehadiran vaksin ini merupakan bukti nyata bahwa pemerintah berupaya keras menghadirkan vaksin,” ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut berpendapat bahwa hadirnya vaksin Moderna dan Astrazeneca menandakan bahwa stok vaksin di Indonesia sudah aman untuk memenuhi kebutuhan vaksin masyarakat Indonesia.

“Kedatangan vaksin jadi Moderna dan AstraZeneca memastikan bahwa stok vaksin sudah aman. Secara keseluruhan menjadi 178 juta dosis, hal ini secara tidak langsung telah mengamankan sekitar 440 juta dosis yang datang bertahap. Stok vaksin yang aman sangat diperlukan untuk mempercepat proses vaksinasi,” katanya.

Muhadjir mengimbau masyarakat untuk saling bersinergi dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia. “Kerja sama berbagai pihak sangat dibutuhkan baik pihak swasta, organisasi profesi, organisasi kemasyarakatan, dan juga lembaga-lembaga lain,” katanya.(Ilm)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Kata Erick, Ada Indikasi Korupsi di Krakatau Steel

Diterbitkan

Pada

Penulis

Krakatau Steel/Net
Baca Berita

Headline

Airlangga Klaim Sebaran COVID-19 di Indonesia Alami Perbaikan Signifikan

Diterbitkan

Pada

Penulis

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (ist/net)
Baca Berita

Headline

Menag RI Gus Yaqut : Dalam Waktu Dekat Insentif Guru Madrasah Non PNS Akan Segera Cair

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...