Connect with us

Metropolitan

Mal Diizinkan Buka Saat PPKM, Wagub DKI: Jangan Kendor Prokesnya

Diterbitkan

Pada

Wagub DKI Ahmad Riza Patria/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim DKI Jakarta berhasil melaksanakan PPKM Level 4 sesuai kebijakan pemerintah pusat.

Buktinya, Pemerintah Pusat mengizinkan rumah ibadah dan pusat perbelanjaan atau mal boleh beroperasi kembali meskipun PPKM Level 4 kembali diperpanjang hingga 16 Agustus mendatang.

“Iya ada pelonggaran berarti pemerintah sekalipun Jakarta masih di level 4, tapi ada pelonggaran di beberapa unit,” kata Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (10/8/2021).

Meskipun begitu, pihaknya meminta sekalipun ada pelonggaran masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita belajar dari kasus tahun lalu, kita baik, penyebaran covid menurun. Tapi, karena kurang waspada, abai jadi ada peningkatan. Kami minta masyarakat Jakarta tetap waspada jangan kendor, jangan abai, tingkatkan terus prokes nya sampai benar benar turun, sampai betul betul kita bisa memutus mata rantai penyebaran,” ujarnya.

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, Pemprov DKI akan menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah pusat terkait penurunan level PPKM.

“Itu semua kebijakan kami serahkan kepada pemerintah pusat, kami akan mengikuti melaksanakan semua tentu ada pertimbangan sesuai situasi kondisi fakta data yang ada, itu juga sudah mendengar masukan dari pakar,” demikian Riza.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Metropolitan

Saat Pandemi Belum Usai, Pemprov DKI Gelar JF3 2021

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Metropolitan

Sebanyak 45 Anak Yatim Piatu Diberi Beasiswa oleh Pemprov DKI

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Metropolitan

Warga DKI Diimbau Waspadai Cuaca Ekstrem di Jakarta

Diterbitkan

Pada

Penulis

ilustrasi (ist/net)
Baca Berita
Loading...