Liga 1 Digelar, Kang Emil Ungkap Kerindungnya Nonton Bola

  • Bagikan
Liga 1 Digelar, Kang Emil Ungkap Kerindungnya Nonton Bola
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil menyambut baik bergulirnya Liga 1 Indonesia pada Jumat (27/8), setelah satu tahun lebih berhenti karena pandemi Covid-19.

Bergulirnya Liga 1 ditandai dengan laga antara Bali United melawan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sejumlah regulasi pun telah ditetapkan PT LIB, termasuk teknis kompetisi. Salah satunya, yaitu laga digelar tanpa penonton dan awak yang terlibat dalam pertandingan harus sudah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, tidak memungkiri adanya kerinduan untuk menyaksikan aksi para pemain bola di lapangan. Namun, dia berpesan supaya kompetisi berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya mah senang banget. Sudah lama tidak nonton bola, dan itu hiburan rakyat. Kalau ada, ya, kita syukuri,” kata Kang Emil dalam jumpa pers virtual dari Gedung Pakuan.

“Mall buka, restoran buka, olahraga buka, tinggal prokes saja. Kalau pun ada penonton, penontonnya prokes. Kalau ada pembatasan kapasitas, itu juga dilakukan. Saya kira adaptasi kebiasaan baru begitu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dia menyambut baik digelarnya kembali Liga 1. Dia pun mengaku merindukan sengitnya persaingan antarklub sepak bola dalam memperebutkan gelar juara.

“Mudah-mudahan walau tanpa suporter, saya kira tidak masalah. Sampai suatu hari nanti kita bisa menonton normal setelah target vaksinasi tercapai,” tutur Kang Emil.

  • Bagikan