Lagi-lagi Mega Ingatkan Agar Rakyat Indonesia Tidak Lupa Sejarah dan Jasa Pahlawan

  • Bagikan
Lagi-lagi Mega Ingatkan Agar Rakyat Indonesia Tidak Lupa Sejarah dan Jasa Pahlawan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Dalam peringatan HUT RI ke 76 tahun Presiden Republik Indonesia ke-5, Megawati Soekarnoputri mengatakan, bahwa bangsa ini tetap harus diingat simbol jas merah.

“Paling penting untuk bangsa Indonesia ini, kita ingat jas merah. Jangan tinggalkan sejarah, karena jika tanpa itu kita tidak akan mengetahui kita ini bangsa dari negara mana,” tutur Megawati melalui video Sekretariat Presiden Indonesia, Selasa (17/82021). ).

Menurut Mega, dalam proklamasi ke 76 ini bangsa Indonesia harus merasakan rasa kemerdekaan bukan hanya seremonial saja, tetapi harus didalami dalam sebuah cita-cita kedepan bahwa begitu besar pengorbanan.

“Karena arti merdeka itu memiliki arti karena kita mau mandiri, mari anak muda Indonesia mengungkapkan kedepan dengan penuh keberanian dan pintar itu sebuah keharusan untuk kita membangun negeri dengan kekayaan yang belum di kelola belum menghasilkan sesuatu untuk kita berdiri di atas kaki sendiri,” jelasnya. .

Megawati juga menyatakan bahwa semangat itu harus seperti api yang tidak kunjung padam, jangan terlena karena kita inginnya berdiri beribu-ribu tahun tidak hanya 76 tahun.

“Penuh Semangat, Gotong Royong, Bangunlah jiwanya Bangunlah semangat, Merdekaa,” pungkasnya.(ilm)

  • Bagikan