KPK Geledah Kantor Dinas PUPR Banjarnegara

  • Bagikan
KPK
KPK/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Dinas Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah terkait dugaan kasus korupsi.

“Saat ini kegiatan sedang berlangsung dan untuk perkembangan selengkapnya akan kami informasikan kembali,” kata Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan, Ali Fikri, Senin (9/8/2021).

Selain kantor Dinas PUPR, tim penyidik juga menggeledah kantor PT BR, di Jalan DI Panjaitan, Banjarnegara. Namun, Ali belum bicara lebih jauh terkait barang-barang yang disita dalam penggeledahan itu.

Ia hanya memastikan KPK bakal mengumumkan secara detail terkait konstruksi perkara. Termasuk pihak yang menjadi tersangka, barang bukti, dan pasal sangkaan.

“Pada waktunya pasti akan menyampaikan kepada masyarakat detail konstruksi perkara, alat buktinya apa saja dan siapa pihak yang telah di tetapkan sebagai tersangka beserta pasal sangkaannya,” ujarnya.

Menurutnya, setiap perkembangan kasus juga akan pihaknya sampaikan secara berkala kepada masyarakat. Ia pun meminta dukungan dan pengawasan masyarakat dalam setiap proses penyidikan kasus korupsi.

“Informasi terkait penanganan perkara ini akan kami informasikan lebih lanjut dan perlunya dukungan partisipasi masyarakat untuk aktif turut mengawasi setiap prosesnya,” katanya.

Sebelumnya, KPK tengah membuka penyidikan dugaan korupsi terkait pemborongan, pengadaan atau persewaan pada Dinas PUPR Pemkab Banjarnegara Tahun 2017-2018 dan penerimaan gratifikasi.[prs]

  • Bagikan